Navigation

Xiaomi Black Shark 2 (foto: Xiaomi)
Xiaomi Black Shark 2 (foto: Xiaomi)

Xiaomi Luncurkan Ponsel Black Shark Helo Yang Ditopang RAM 10GB

KabarSubang – Pabrikan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi baru saja mengumumkan keberadaan produk smartphone jagoan baru mereka. Smartphone tersebut merupakan lanjutan dari lini Black Shark, sebuah ponsel gaming yang telah diluncurkan sebelumnya.

Varian teranyar dari smartphone gaming besutan Xiaomi ini hadir dengan nama Black Shark Helo atau yang juga dikenal dengan sebutan Black Shark 2. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat dari smartphone gaming Razor Phone 2 yang telah dirilis ke publik pada awal bulan Oktber ini.

Ada tiga varian smartphone Black Shark 2 yang akan ditawarkan, ketiganya dibedakan dari jumlah kemampuan RAM yang dimilikinya mulai dari kombinasi  kapasitas RAM 6/128GB, 8/128GB dan yang tertinggi 10/256GB. Smartphone yang akan mulai tersedia di pasar Cina pada tanggal 30 Oktober 2018 itu akan memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Dibekali layar berukuran 6.01 inci dan resolusi 1080×2160 piksel dengan rasio 18:9, smartphone ini juga hadir dengan dual-kamera utama 12 dan 20 megapiksel di bagian belakang serta kamera 20 megapiksel di bagian depan. Untuk dapur pacunya, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android ini juga akan diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 serta dukungan modul grafis Adreno 630 yang akan memanjakan para gamer.

Sebagai smartphone yang lebih ditujukan untuk bermain game, tentu ia akan memiliki baterai besar berkapasitas 4,000 mAh dengan kemampuanQuick Charge 3.0 sehingga proses pengisian batearai menjadi jauh lebih cepat. Untuk dukungan konektivitasnya, ia hadir dengan kemampuan untuk bisa terhubung ke jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, AGPS, Glonass serta beragam sensor seperti ambient light sensor, geomagnetic sensor, gravity sensor, gyroscope, dan proximity sensor.

Sayangnya, saat tulisan ini kami buat belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan tersedia di luar Cina. Sementara di Cina sendiri ponsel ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari CNY 3,199 atau setara dengan Rp. 7 juta-an untuk varian RAM 6GB/128GB. Sementara untuk varian 8GB/128GB dibanderol dengan harga CNY 3,499 atau setara dengan Rp. 7,5 juta-an. Dan varian tertinggi dengan RAM 10GB/256GB ditawarkan dengan harga CNY 4,199 atau setara dengan harga Rp 9,2 juta-an. (rsg/red)

Sumber: NDTV

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR