Navigation

Vanesha Prescilla pemeran Milea dalam Film 1990 (Foto: Istimewa)
Vanesha Prescilla pemeran Milea dalam Film 1990 (Foto: Istimewa)

Wow….Film Dilan 1990 sudah sedot 4 juta penonton

Jakarta – Aktris pendatang baru Vanesha Prescilla sama sekali tidak menyangka film debutnya “Dilan 1990” sudah menembus angka empat juta penonton selama 12 hari penayangan.

“Rasanya senang banget dan enggak menyangka 12 hari bisa 4 juta penonton. Ternyata film Dilan antusiasnya segitu luar biasanya,” tutur Vanesha dalam syukuran di Jakarta, Selasa (06/02/2018) seperti dikutip dari ANTARA News

Brandon Salim, pemeran Beni, mengungkapkan tim produksi tak pernah membayangkan antusiasme penonton akan seheboh ini ketika mereka mulai syuting.

“Uniknya, penonton Dilan bisa nonton berkali-kali. Di Instagram ada yg upload foto, tag para pemain, (fotonya) semua kursi bioskop tiketnya dibeli, (tapi) dia nomton sama pacar doang.”

Faktanya, memang ada orang-orang yang rela menggelontorkan uang untuk menyaksikan gombalan Dilan berkali-kali.

Anisha Putri (25) salah satunya, dia sudah menonton “Dilan 1990” sebanyak empat kali sampai dialog-dialog yang berkesan sudah dihafalnya di luar kepala. Alasan pertamanya menonton karena dia sudah membaca novel karya Pidi Baiq tersebut. Awalnya dia sempat ragu apakah Iqbaal mampu memerankan sosok yang sudah dicintai banyak pembaca.

“Pas lihat trailernya, ‘Ah Iqbaal kurang nih.’ Tapi pas nonton pertama kali langsung jatuh hati banget,” katanya

“Filmnya bikin rindu. Benar kata Dilan, rindu itu berat jadi harus nonton lagi dan lagi dan nggak bosan-bosan. Apalagi liat Iqbaal-nya dapet banget meranin Dilan,” lanjutnya.

Sutradara Fajar Bustomi menambahkan ini adalah film pertamanya yang ditonton orang hingga sebanyak ini.

“Sejuta penonton saja dulu belum pernah,” seloroh Fajar, menambahkan niat awalnya saat mengadaptasi novel Dilan 1990

Karya Pidi Baiq ke layar lebar adalah memberikan tontonan sebaik-baiknya agar penonton tidak kecewa.

Aktris senior Ira Wibowo turut bersukaria atas kesuksesan film yang mengisahkan romansa antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha) di SMA. Menurut Ira, pencapaian ini tak lepas dari orang-orang yang rela menonton ke bioskop berulang kali, termasuk teman-teman Ira sendiri.

“Senang banget, ternyata Dilan punya tempat di hati penonton, dari anak, remaja sampai bapak-bapak dan ibu-ibu (yang bernostalgia) ikut baper,” katanya.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR