Navigation

Logo WhatsApp
Logo WhatsApp

WhatsApp Versi Mendatang Akan Gunakan Sidik Jari Sebagai Fitur Keamanan

KabarSubang – KabarTekno. WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan terpopuler saat ini, aplikasi ini juga kerap dijadikan sarana untuk berbagi informasi sangat penting atau bahkan rahasia. Menyadari akan hal tersebut, pihak WhatsApp tengah menyiapkan fitur keamanan baru pda aplikasi besutannya ini.

Dikutip melalui halaman WABetaInfo, aplikasi WhatsApp versi 2.19.83 beta ini telah ditemukan adanya penggunaan sidik jari pengguna CDMA sebagai fitur baru tambahan agar tidak ada orang bisa membuka aplikasi WA di ponselnya.

Kendati fitur ini belum secara resmi dirilis, namun telah diketahui bahwa untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah. Pengguna hanya tinggal masuk ke menu WhatsApp Settings>Account>Privacy. Saat fiturnya sudah dinyalakan, mantinya pengguna harus menggunakan sidik jarinya untuk membuka WhatsApp.

Dalam menu tersebut juga ada pengaturan untuk mengatur berapa lama aplikasi itu bisa diakses sebelum penggunanya diharuskan memindai sidik jari kembali. Opsi-opsi tersedia adalah 1 menit, 10 menit, 30 menit, atau harus memindai sidik jari setiap kali membuka aplikasi WhatsApp.

Jika nanti tersedia untuk publik, maka fitur ini akan memberikan lapisan keamanan tambahan untuk pengguna WhatsApp yang takut aplikasinya itu diakses oleh orang yang tak diinginkan. Sangat menarik bukan? (rsg/red)

 

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR