Navigation

MicroSD kapasitas 512GB yang diluncurkan Samsung untuk menambah kemampuan Galaxy Note 9.
MicroSD kapasitas 512GB yang diluncurkan Samsung untuk menambah kemampuan Galaxy Note 9.

Waw Samsung Rilis MicroSD Berkapasitas 512GB, Harganya?

KabarSubang – KabarTekno. Sebagai salah satu pabrikan elektronik yang cukup populer di pasaran dunia, Samsung kerap merilis produk yang cukup fenomenal, salah satunya adalah saat memperkenalkan smartphone Galaxy Note 9 pada bulan Agustus lalu, smartphone tersebut bakal menjadi smartphone pertama yang mampu menampung data hingga 1TB.

Daya tampung tersebut tidak hanya mengandalkan media penyimpanan internal yang dimilikinya karena kapasitas terbesar dari smartphone tersebut hanyalah 512GB saja, namun dengan dukungan kartu memory eksternal yang juga berukuran 512GB kapasitas tersebut baru benar-benar bisa terwujud.

Saat peluncuran smartphone Galaxy Note 9 diumumkan, keberadaan kartu memory tersebut belum tersedia di pasaran, namun saat ini perusahaan elektronik asal Korea itu telah merilis kartu microSD berukuran 512GB ke pasaran dengan nama EVO Plus.

Seperti yang kami rangkum dari situs Sammobile, sebuah toko online di Jerman telah menawarkan kartu memory Samsung EVO Plus berkapasitas 512GB tersebut dengan harga yang cukup tinggi yakni €289.99 atau $330, harga ini tentu setara dengan harga smartphone kelas menengah yang ada di pasaran saat ini, seperti misalnya ponsel Samsung Galaxy A7.

Perangkat microSD Samsung EVO Plus merupakan kartu memory class 10 yang memiliki kecepatan baca hingga 100MB per detik. Ilustrasi sederhananya untuk menggambarkan kemampuan kecepatan baca MicroSD ini adalah bahwa kartu memory ini mampu mengirimkan file video resolusi 4K berukuran 3GB hanya dalam waktu 38 detik saja. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, kartu memory ini dapat menampung hingga 24 jam video berkualitas 4K dan file foto sebanyak 150.300 gambar di dalamnya.

Pihak Samsung juga menawarkan adapter yang memiliki garansi hingga 10 tahun dalam paket penjualan microSD Samsung EVO Plus ini. Sayangnya, saat tulisan ini kami buat, belum ada informasi kapan kartu memory ini akan dijual di pasar tanah air. Jika memang kartu memory ini telah tersedia di pasaran Indonesia. (rsg/red)

Sumber: Sammobile.com

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR