Navigation

Vivo Apex 2019

Vivo Apex 2019 ialah Smartphone Tanpa Tombol dan Lubang

KabarSubang – KabarTekno. Smartphone dengan desain notch atau poni pada layar mungkin tengah menjadi trend saat ini, namun apa yang dilakukan Vivo sedikit berbeda, alih-alih menampilkan smartphone dengan desain yang umum, pabrikan asal Tiongkok ini justru mengemas produknya tanpa tombol dan lubang sama sekali.

Smartphone tersebut ialah Vivo Apex 2019, perangkat ini langsung mereka perkenalkan sesaat setelah Meizu juga telah mengumumkan produk berdisain serupa melalui Meizu Zero yang dirilis untuk pasar Tiongkok. Vivo Apex 2019 memiliki layar yang terlihat amat lega lantaran memiliki rasio body ke layar 98%, jadi bagian depan dari smartphone ini seluruhnya merupakan layar. Perangkat ini juga tidak memiliki tombol fisik dan lubang, sehingga sekilas desainnya mirip dengan Meizu Zero.

Sebagai ganti dari tombol fisik, pihak Vivo telah mengadopsi teknologi yang dimiliki oleh smartphone HTC U12 Plus dimana bingkainya memiliki sensor tekanan, sehingga nantinya pengguna hanya tinggal menekan sejumlah area yang memiliki fitur untuk mengubah opsi dan memilih menu pada smartphone.

Hampir sama dengan apa yang dimiliki oleh layar Meizu Zero, pada Vivo Apex 2019, layarnya juga merupakan pengeras suara dan juga memiliki sensor sidik jari disemua bagian layar yang ada sehingga pengguna bisa menempelkan jarinya di hampir seluruh titik permukaan layar smartphone ini.

Vivo Apex 2019 di-otaki dengan prosesor Snapdragon 855 yang merupakan chipset lini terbaru besutan Qualcomm, smartphone ini juga memiliki dukungan untuk bisa mengakses jaringan 5G karena adanya modem Qualcomm X50 yang disematkan didalamnya, walaupun belum ada informasi resmi mengenai rincian dari kapasitas penyimpanannya, ada kabar bahwa perangkat ini akan memiliki memory internal sebesar 256GB dengan RAM sebesar 12GB.

Lantas bagaimana dengan proses pengisian baterainya? Sebagai pengganti port USB, pihak Vivo telah menambahkan konektor berdaya magent yang menariknya tidak hanya digunakan untuk mengisi daya, namun konektor magnet ini juga dapat digunakan untuk mentrasfer data, sehingga semua fungsi dari sebuah smartphone tetap ada hanya saja cara dan proses koneksinya yang berbeda.

Belum ada informasi detail mengenai kapan smartphone ini akan tersedia di pasaran, namun kemungkinan besar pihak Vivo akan memperkenalkan produk ini ke publik pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang berlangsung di Barcelona pada bulan Februari mendatang. (rsg/red)

Sumber & Foto: AndroidCentral

 

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR