Navigation

Para siswa SMK PGRI Subang yang sedang melaksanakan Teaching Factory di sekolahnya. Teaching Factory tersebut dilaksanakan di sekolah mereka dengan bekerja sama dengan AHASS Golden Motor - Subang sebagai Institusi Mitra.
Para siswa SMK PGRI Subang yang sedang melaksanakan Teaching Factory di sekolahnya. Teaching Factory tersebut dilaksanakan di sekolah mereka dengan bekerja sama dengan AHASS Golden Motor - Subang sebagai Institusi Mitra.

Tingkatkan kualitas dan mutu siswa, SMK PGRI Subang gelar Teaching Factory.

Kabar Subang – Subang. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas siswa, SMK PGRI Subang menyelenggarakan teaching factory oleh siswa jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) kelas 10 dan 11. Program tersebut dilaksanakan di bagian depan SMK PGRI Subang Jalan Marsinu no. 5

Kepada KabarSubang, Kamis (01/11/2018) Ahmad Sarip selaku Guru Pendamping Jurusan TBSM, Teaching Factory ini merupakan model pembelajaran yang sesuai dengan jurusan yang sedang ditempuh nya seperti service dan penjualan spare part.

“Apa yang sedang dikerjakan disini seperti service sepeda motor, penjualan sparepart semua dikerjakan oleh siswa. Sampai publikasi dan pencarian konsumen juga dilakukan siswa.” ujar Pak Ahmad.

Sebelum terjun praktek melaksanakan program teaching factory, para siswa mendapatkan pelatihan dengan institusi mitra, yaitu AHASS Golden Motor, termasuk tenaga pengajar nya (mekanik) merupakan mekanik dari institusi tersebut.

“Sebelum terjun para siswa dididik oleh mekanik AHASS Golden Motor, termasuk untuk suplai spare part juga dari sana.” lanjut Bapak Ahmad

Lebih lanjut kedepannya secara prospek, sekolah akan mengarahkan para mekanik yang telah dididik oleh SMK PGRI untuk disalurkan kepada AHASS-AHASS yang membutuhkan.

“Tentu kami selaku pengajar akan merekomendasikan lulusan yang kompeten. Bukan hanya soal teknik, tetapi dari segi attitude pun kami pilah mana anak yang punya kriteria tersebut.” ungkapnya

Lebih lanjut menurut Ahmad, dirinya optimis para lulusan TBSM SMK PGRI Subang punya kualitas yang mumpuni di dunia kerja.

“Jadi mekanik lulusan SMK PGRI, jika masuk AHASS itu setara dengan mekanik AHASS level 1. Kalau sudah masuk setahun, nanti akan ditraining lagi untuk masuk mekanik level 2 di AHASS Training Center.” pungkasnya (m-g2/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR