Navigation

Gerakan #SubangBergerak Bersama yang diinisiasi oleh para anak milenial subang dari berbagai organisasi membagikan masker dan mengedukasi pemakaian masker di tengah PSBB di Subang serta membagikan paker sembako kepada mereka yang terkena dampak dari Covid-19, Jum'at (09/05/2020)
Gerakan #SubangBergerak Bersama yang diinisiasi oleh para anak milenial subang dari berbagai organisasi membagikan masker dan mengedukasi pemakaian masker di tengah PSBB di Subang serta membagikan paker sembako kepada mereka yang terkena dampak dari Covid-19, Jum'at (09/05/2020)

#SubangBergerakBersama, Inisiasi Para Milenial di Subang bergotong royong melawan Covid-19

KabarSubang – Subang. Puluhan anak muda dari berbagai organisasi di Kabupaten Subang bergerak bersama melawan covid-19. Gerakan yang diinisasi oleh Nuswantara Muda ini menghimpun para milenial yang perduli dengan melakukan donasi melalui situs platform crowd fundhing kitabisa.com.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Hari Jumat, (09/05/2020) para relawan muda yang terdiri dari organisasi-organisasi yang ada di Kota Subang seperti BEM Universitas Subang, OSIS, MPK, Fokus IPB, BPC HIPMI serta organisasi-organisasi lainnya membagikan masker dan bantuan sembako kepada mereka yang kurang beruntung dan yang terdampak covid-19.

Dadang Firmansyah selaku kordinator kegiatan #SubangBergerakBersama menyatakan bahwa mereka sudah bergerak bersama dari tanggal 05 Maret 2020 dan pada 11 April sudah bergerak untuk mendistribusikan beberapa item. “Pada tanggal 11 April Nuswantara Muda dengan berbagai organisasi yaitu BEM Universitas (STIKIP, STIESA, STIMIK, KEMA POLSUB, HIMASI & FH UNSUB) FKOS – MPK se-Subang, Fokus IPB sudah mendistribusikan bantuan berupa APD 20 Hazmat, 500 pcs gloves, 15 liter Handsinitizer Kepada RSUD Subang dan 10 APD Hazmat ke IGD Cipeundeuy. Lalu ada 150 pcs Handsinitizer 15 ml, 300 masker kain kepada para Ojek Online dan para pedagang pinggir jalan” ujarnya melalui Press release yang diterima kabarsubang.com

Sedangkan gerakan yang dilaksanakan hari ini, Nuswantara Muda dan berbagai organisasi lainnya membagikan ratusan masker dan sembako kepada para anggota masyarakat yang terdampak adanya virus corona tersebut.

“Hari ini 9 Mei, #SubangBergerakBersama mendistribusikan pembagian 1300 masker dan 100 paket sembako serta mengedukasi pemakaian masker kepada masyarakat ditengah pemberlakuan PSBB Kabupaten Subang. Paket sembako yang di bagikan berupa 1 kilogram beras, 900 ml minyak, 1 pcs garam, ¼ gula pasir, ¼ telur, 4 pcs mie instan, 1 pcs madu, dan teh hijau 3 jalak” papar Dadang

Ada 5 wilayah yang menjadi sasaran pembagian sembako yaitu Subang Kota (RSS, Perum, Dangdeur, Soklat, dan Wera), Subang bagian Barat (Kalijati, Purwadadi, dan Cipendeuy), Subang bagian Utara (Ciasem, Pagaden, Binong, dan Pamanukan), Subang bagian Selatan (Tanjungsiang, Kasomalang, dan Sagalaherang), dan Subang bagian Timur (Cipaku dan Cibogo).

Sebagai informasi, selain sembako yang juga dibeli dari pedagang di Subang, masker yang dibagikan pun dibeli dari UMKM Subang, sehingga keberlangsungan usaha para UMKM tetap berjalan. Dadang pun berharap masyarakat Subang dapat bergotong royong disiplin melawan penyebaran virus corona. (ram/red).

Diposting pada kategory , , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR