Navigation

Kepala Dinas Pariwisata Ugit Sugiana ketika ditemui di ruang kerjanya, kamis (31/01/2019)
Kepala Dinas Pariwisata Ugit Sugiana ketika ditemui di ruang kerjanya, kamis (31/01/2019)

Subang Butuh Perda Pariwisata?

KabarSubang – Subang. Munculnya geliat pariwisata di Kabupaten Subang yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) terganjal oleh belum adanya aturan. Sehingga membuat potensi – potensi pendapatan belum maksimal tergali.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ugit Sugiana, Kamis (31/01/2019) di kantornya di Jalan Ahmad Yani no. 11 Pasirkareumbi.

Ugit menyayangkan bahwa Kabupaten Subang sebagai Daerah yang memiliki banyak potensi pariwisata belum memiliki Aturan mengenai pariwisata sendiri, sehingga banyak hal yang bisa digali dari Pariwisata belum bisa maksimal.

“Untuk pengembangan wisata, sayangnya kita belum punya Perda, karena kita baru mau membuat perencanaan induk pengembangan wisata yang sekarang masih kita garap.” ujar Ugit

Selain masalah Perda, untuk pengembangan Pariwisata tersebut kita memiliki masalah yaitu di Infrastruktur menuju lokasi wisata yang belum memadai. Banyak tempat-tempat wisata di Subang yang memang sulit dijangkau melalui kendaraan bermotor.

“Potensi wisata di Kabupaten Subang dipastikan akan dapat memberikan sumbangsih besar untuk PAD. Sayangnya, belum semu potensi tergali. Selain terganjal aturan, juga terkendala infrastruktur yang belum memadai.” lanjut Ugit

Lebih jauh Ugit juga menyatakan bahwa untuk pengembangan, dibutuhkan promosi wisata yang bagus melalui pembentukan citra melalui publikasi media. Karena dengan citra baik yang dibangun oleh media, maka akan menarik perhatian masyarakat.

“Yang terpenting ialah, bagaimana caranya untuk menarik perhatian bagi pengunjung objek wisata tersebut,” pungkasnya. (Kha/Red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR