Navigation

Siswa dan Guru SMK Angkasa 1 Kalijati
Siswa dan guru SMK Angkasa 1 Kalijati berfoto bersama (foto: arsip SMK Angkasa 1 Kalijati/kabarsubang.com)

SMK Angkasa 1 Kalijati Targetkan 250 Siswa Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021

KabarSubang – Subang. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Angkasa 1 Kalijati – Subang menargetkan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 mencapai 250 siswa. Target tersebut adalah jumlah maksimal untuk peserta didik baru yang akan masuk melalui jalur pendaftaran umum untuk masuk ke 2 bidang kejujuran yang ada di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 Subang, Mayor Tek Jatmiko, S.AP menyatakan bahwa dirinya selalu kepala sekolah optimis target tersebut dapat tercapai karena sistem pendidikan zonasi yang digunakan oleh SMK Negeri tidak berlaku untuk sekolah nya.

“Mudah-mudahan bisa tercapai (target 250) siswa didik baru tersebut. Karena kita tidak mengenal sistem zonasi yah” ujar Mayor Tek Jatmiko, S.AP kepada kabarsubang.com Senin (18/05/2020).

Di SMK Angkasa 1 Kalijati terdapat dua jurusan, yaitu Jurusan Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Kendaraan Ringan. Selain itu SMK Angkasa yang telah berdiri dari tahun 1965 dan berada dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Suryadarma, serta berada di lingkungan Lanud Suryadarma Kalijati sangat strategis untuk metode Pendidikan Penguatan Karakter siswa agar menjadi siswa yang Tangguh dan bermental kuat karena seiring dengan tempaan mental dan fisik.

“Alhamdulillah SMK Angkasa 1 ini merupakan sekolah yang memadukan antara penguatan akademik dan karakter, dengan lokasi sekolah yang berada di lingkungan Lanud Suryadarma Kalijati yang notabene merupakan lingkungan militer, menjadikan siswa ditempa agar mendapatkan mental yang kokoh selepas mengeyam Pendidikan di sini” terang Jatmiko

Selain itu ada 3 Ekstrakulikuler unggulan yang dimiliki oleh SMK Angkasa, yaitu Kelas TNI-POLRI, Kelas Jepang dan Kelas German. Adapula Ekstrakulikuler aktif lainnya semacam Marching Band, Olahraga, Kesenian, Kelas Beladiri, Paskibra dan lain-lain.

Selayaknya Pendidikan Kejuruan yang mengoptimalkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, SMK Angkasa 1 Kalijati juga bekerjasama dengan berbagai Perusahaan, baik Perusahaan dalam maupun luar negeri, khususnya yang berada di sektor industri agar mendapatkan pengalaman di dunia kerja melalui serangkaian program magang.

Tak hanya itu, para lulusan pun agar mampu diserap oleh dunia kerja, SMK Angkasa 1 Kalijati bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Latihan Kerja (PLK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) baik swasta maupun negeri, hal tersebut dilakukan agar siswa siap kerja, baik di dalam maupun luar negeri.

“Kita memiliki hubungan yang baik dengan PLK dan BLK, selain itu sudah terjalin kerjasama dengan Perusahaan-perusahaan seperti Hino Motor, Astra, Toyota, dan juga Perusahaan-perusahan yang ada di Kabupaten Subang seperti Subang Auto Comp, Bengkel Agus Lio Ban, dan perusahaan lainnya” pungkas Jatmiko (ram/red)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR