Navigation

Decky Adrian, S.AN (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Decky Adrian, S.AN (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Serapan APBD 2018 belum optimal, Decky Adrian: Yang rugi adalah masyarakat

KabarSubang – Subang. Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Subang Tahun 2018 yang baru 65% dari total keseluruhan Anggaran sampai bulan November ini dinilai oleh sebagian pihak sangat jauh dari harapan masyarakat.

Tak pelak hal tersebut mengundang perhatian dari pihak masyarakat Subang khususnya generasi muda seperti yang disampaikan oleh Decky Adrian, S.AN

Decky menilai bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Subang khususnya Dinas, harusnya berbanding lurus dengan serapan anggaran.

“Jika serapan anggaran sampai bulan November ini baru 65% seperti yang disampaikan Sekda Kabupaten Subang, maka seharusnya ada evaluasi kinerja terhadap dinas-dinas yang serapan anggaran nya minim tersebut.” harap Decky kepada KabarSubang Selasa, (13/11/2018).

Dirinya menilai bahwa masyarakat Subang sebagai penerima manfaat pembangunan justru merasa dirugikan jika kinerja aparatur pemerintah daerah masih kurang. Maka dari itu menurut Decky, Plt Bupati dan Dewan perlu memanggil dinas-dinas untuk duduk bersama.

“Ya panggil dong seharusnya Plt Bupati dan Dewan kepada dinas-dinas yang serapan anggaran nya kurang, bicarakan baik-baik apa saja yang menjadi kendala sehingga proyeksi tahun depan tidak meleset lagi seperti sekarang.” terang Decky

Persoalan serapan anggaran ini harus segera diatasi, terlebih di tahun depan yang menjadi Pimpinan dan Anggota Legislatif bakal ada perubahan.

“Harus segera diselesaikan, karena tahun depan kita kan sudah ganti Bupati dan Wakil Bupati, juga tahun depan akan ada Pileg yang memungkinkan pergantian di komposisi anggota legislatif.” pungkas Decky (ram/red)

 

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR