Navigation

Rancangan sepatu pintar buatan Nike (foto: nike.com)
Rancangan sepatu pintar buatan Nike (foto: nike.com)

Sepatu Nike AdaptBB Dapat Nge-Pas di Kaki Dengan Bantuan Aplikasi

KabarSubang – Subang. Nike baru saja mengumumkan keberadaan dari sepatu sneaker khusus untuk para atlit Basket bernama Nike AdaptBB. Yang menarik, sepatu ini memiliki kemampuan untuk bisa mengikat talinya secara otomatis sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki penggunanya, walaupun tali dari sepatu ini sendiri berbeda dengan tali sepatu pada umumnya lantaran bagian tali pengikat bersembunyi dibalik bagian atas sepatu tersebut.

Sebuah motor khusus telah disematkan pada bagian dalam sepatu untuk melonggarkan dan mengencangkan tali pada sepatu AdaptBB ini, untuk mengaturnya mesin ini terhubung dengan aplikasi yang terpasang pada smartphone pengguna, sehinnga bagi mereka yang memakai sepatu ini dapat mengubah kecocokan saat di inginkan melalui ponsel, Nike menyebut teknologi ini sebagai FitAdapt.

Sebagai contoh, sepatu itu akan melonggar secara otomatis saat pengguna melakukan istirahat ditengah-tengah permainan, dan sepatu akan kembali mengencangkan diri ketika pengguna kembali bermain.

Pihak Nike menjanjikan adanya pembaharuan aplikasi yang memungkinkan adanya perbedaan tekanan saat sepatu ini digunakan hanya untuk sesi pemanasan. Aplikasi ini juga dapat mengubah warna tombol power yang ada pada di sisi sepatu tersebut.

Sepatu tersebut telah diuji oleh “kelompok elit” para pemain bola basket di Markas Besar Nike di Oregon. Di antara para penguji sepatu tersebut terdapat salah seorang atlit basket profesional bernama Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Nike Adapt BB akan diluncurkan pada tanggal 17 Februari 2019 pukul 10 pagi waktu Amerika dan akan dijajakan pada website resmi Nike.com dengan banderol harga $ 350 per-pasangnya. (rsg/red)

Sumber: PhoneArena

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR