Navigation

Desain iPhone dengan Notch nya.
Desain iPhone dengan Notch nya.

Seorang Wanita Gugat Apple Gara-gara Iklan Yang Menyesatkan

KabarSubang – KabarTekno. Sejak kehadiran smartphone iPhone X, pihak Apple telah memberikan desain unik dengan menghadirkan takik atau notch dibagian atas layar produk smartphone tersebut. Desain notch ini kembali di hadirkan pada produk iPhone XR, XS dan XS Max.

Bagian notch atau sebagian orang menyebutnya dengan istilah “poni” ini merupakan tempat dimana sejumlah sensor diletakkan, salah satunya adalahi sensor kamera untuk fitur pengenalan wajah FaceID yang dimiliki oleh Apple.

Desain iPhone yang digugat seorang wanita asal California karena tidak sesuai dengan yang terdapat dalam Iklan-iklan Smartphone tersebut.

Namun pada kebanyakan gambar iklan Apple yang muncul terkait keberadaan smartphone iPhone X terbaru ini, bagian poni ini tidak benar-benar terlihat, bahkan di dalam halaman web Apple sendiri gambar dari bagian notch ini seolah tersembunyi lantaran gambar wallpaper yang dimunculkan pada layar iPhone pada iklan tersebut berwarna gelap.

Karena hal tersebut seorang wanita bernama Courtney Davis, telah menuntut Apple karena dia menganggap bahwa iklan itu benar-benar menyesatkan. Seperti yang kami rangkum melalui laman AFR (Australian Financial Review) Courtney yang dibantu oleh pengacaranya mengajukan gugatan terhadap Apple di pengadilan Distrik Utara California yang telah menuding Apple menyembunyikan notch dalam desain iklannya, sehingga ia meyakini bahwa perangkat iPhone XS Max yang dipesannya melalui jalur pre-order itu tidak memiliki notch.

Gugatan ini merupakan yang pertama kali muncul dimana gambar iklan promosi iPhone tersebut menjadi sumber gugatan dan dijadikan aduan oleh konsumen Apple. Walaupun demikian, pihak Apple sendiri belum memberikan respon dan pertnyataan resmi terhadap gugatan yang diajukan oleh salah seorang penggunanya ini. (rsg/red)

Sumber: AFR https://www.afr.com/technology/mobiles-and-tablets/apple/a-woman-is-suing-apple-because-its-ads-didnt-show-the-iphone-xs-had-a-notch-20181217-h196nm

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR