Navigation

Sayyid Seif Alwi Ba'alawi saat memberikan Tausiyah di acara Tausiyah Cinta Tanah Air yang diselenggarakan oleh DPW KPN Jawa Barat, Kamis Malam di Aula Pemda Kabupaten Subang. (13/12/2018)
Sayyid Seif Alwi Ba'alawi saat memberikan Tausiyah di acara Tausiyah Cinta Tanah Air yang diselenggarakan oleh DPW KPN Jawa Barat, Kamis Malam di Aula Pemda Kabupaten Subang. (13/12/2018)

Sayyid Seif Alwi Ba’alawi: Mari bersama tetap menjaga kewarasan kita!

KabarSubang – Subang. Sayyid Seif Alwi Ba’alawi mengajak masyarakat Subang khususnya dan seluruh Rakyat Indonesia agar dapat menjaga kewarasan dan tidak mudah untuk diadu domba di situasi dan kondisi saat ini.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga kewarasan kita agar jangan mudah untuk terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa” ujarnya di acara Tausyiah Cinta Tanah Air yang diselenggarakan DPW KPN Jawa Barat, Kamis Malam (13/12/2018) di Aula Pemda Kabupaten Subang.

Dalam acara tersebut Sayyid Seif Alwi Ba’alawi juga mengingatkan bahwa sebagai sebuah Bangsa yang Besar hendaknya kita tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai Dasar Berbangsa dan Bernegara karena Pancasila merupakan Pondasi yang telah ditetapkan oleh Funding Father Bangsa.

Sayyid Seif Alwi Ba’alawi berfoto bersama Pengurus DPW KPN Jabar dan perwakilan undangan acara Tausiyah Cinta Tanah Air

“Pancasila merupakan nilai Dasar Berbangsa dan Bernegara, yang dibuat oleh para Funding Father Bangsa Indonesia agar menjadi pondasi yang kokoh dalam menopang perbedaan kita sebagai Bangsa yang majemuk ini.”

Dalam kesempatan Tausiyahnya itu Ulama dari Karawang iti membedah satu persatu sila dalam Pancasila untuk kemudian dicari korelasinya dengan Al-Qur’an dan Al-hadits kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

“Pancasila itu tidak bertentangan dengan Hukum dan Ajaran Allah SWT, justru Pancasila berisi ajaran-ajaran Islam itu sendiri. Seperti Sila Kelima yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia sama seperti Tujuan Islam dan Rosulullah diutus kemuka bumi yaitu untuk menegakkan keadilan bagi umat manusia.”

Diakhir Tausiyahnya, Sayyid Seif Alwi Ba’alawi kemudian memimpin do’a bersama agar Indonesia tetap utuh, tidak terpecah belah serta agar tetap terjalin kerukunan antar umat dan anak bangsa di Indonesia. (ram/red)

 

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR