Navigation

Kapolres SubangAKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP M. Ilyas memperlihatkan Barang Bukti mobil yang digunakan oleh Pelaku TS untuk membawa mayat istrinya yang dibuang di kebun karet PTPN VIII Subang di daerah Jalupang - Cipeundeuy Subang. (foto: humas polres subang)
Kapolres SubangAKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP M. Ilyas memperlihatkan Barang Bukti mobil yang digunakan oleh Pelaku TS untuk membawa mayat istrinya yang dibuang di kebun karet PTPN VIII Subang di daerah Jalupang - Cipeundeuy Subang. (foto: humas polres subang)

Sat Reskrim Polres Subang tankap pelaku pembunuhan wanita yang dibuang di Subang.

KabarSubang – Subang. Teka teki penemuan mayat di perkebunan PTPN VIII Subang terjawab sudah dalam kurun kurang lebih 14 jam. Satuan Reserse dan Kriminal Polres Subang dapat mengukap kasus tersebut dan mengungkap siapa pelakunya.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni didamping Kasat Reskrim AKP M Ilyas Rustiandi dan Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Sirat dalam Pres Confrence, Kamis (3/1/2019) menjelaskan korban ternyata dihabisi oleh suaminya sendiri setelah terjadi cekcok di rumahnya di Komplek Citra Garden II D 9/24 Kalideres Jakarta Barat.

“Korban dihabisi dengan cara dicekik dan setelah diketahui tak bernyawa dibawa keliling hingga Surabaya balik lagi ke wilayah Jabar serta dibuang di kebun karet Subang,” kata Kapolres

Korban bernama NT alias Licen (55), sedangkan tersangka berinitial TS (58). Terungkapnya kasus ini pasca menemukan mayat tanpa identitas kemudian Polres Subang membentuk tim dari SatresKrim Polres Subang dengan unit Reskrim.Dari hasil olah Tkp kemudian membentuk TIM dari SatresKrim Polres Subang dengan unit Reskrim Polsek Cipendeuy.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan Penyidikan baik secara manual maupun secara identifikasi, korban diketahui bernama NT alias licen (56) yang ber-alamat di Citra Garden III kalideres Jakarta. Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan kepada pihak keluarga dan diperoleh informasi bahwa korban sudah tidak ada di rumah sejak senin tanggal 31 desember 2018 bersama dengan suaminya TM alias Ong (58). Dari keterangan keluarga diperoleh nomor HP pelaku (suami korban). Kemudian Tim melakukan Pengejaran kepada pelaku dan pelaku dapat di tangkap di KM 62 Tol Cipularang .

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku melakukan pembunuhan dilatar belakangi sering adanya pertengkaran sehingga pelaku melakukan pembunuhan dengan cara mencekik koban dengan ke dua tangan selama 30 menit, setelah korban tidak sadarkan diri kemudian korban di masukan kedalam kendaraan miliknya yaitu 1 (satu) unit Toyota Avanza veloz.

“Kemudian pelaku membawa korban ke Surabaya, lalu ke Bandung dari Bandung ke Indramayu dari Indramayu ke Subang keluar pintu tol kalijati menuju arah Cipendeuy dan tepat di perkebunan karet PTPN VIll pelaku membuang dan menutupi mayat korban.” ujar kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si.

Dari penanghkapan tersebut Sat Reskrim Polres Subang mengamanakan barang bukti berupa 1 (satu) unit kendaraan jenis Toyota Avanza Veloz warna silver nomor polisi B-1462-BYY beserta Kunci dan STNK kendaraan tersebut, 1 (satu) HP milik korban yang digunakan pelaku TS dan 2 (dua) buah selimut yang di gunakan untuk menutupi mayat selama perjalanan. Dari kejadian tersebut tersangka dijerat pasal 338 KHUP dengan ancaman 15 thn kurungan.

Sumber: Tribratanews Subang

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR