Navigation

Akhmad Basuni, M.Si memberikan sambutan pasca penetapan dirinya menjadi Ketua PKBI Cabang Subang periode 2020-2025
Akhmad Basuni, M.Si memberikan sambutan pasca penetapan dirinya menjadi Ketua PKBI Cabang Subang periode 2020-2025

Sah! Akhmad Basuni kembali terpilih menjadi Ketua PKBI Cabang Subang.

KabarSubang – Subang. Akhmad Basuni, M.Si kembali terpilih menjadi Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Subang periode 2020 – 2025, Minggu, (25/10/2020).

Basuni terpilih secara Aklamasi dalam Musyawarah Cabang ke 3 dimana tidak ada calon lain yang mencalonkan diri menjadi Ketua PKBI. Acara Muscab sendiri diselenggarakan di Tea Garden Resort, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang.

Di periode nya yang ketiga ini, Basuni berjanji akan meningkatkan peran dari PKBI di Kabupaten Subang dengan terus membina program-program yang lebih menyentuh masyarakat khususnya program mitra citra remaja.

“Insha Allah saya berjanji di periode ketiga ini kita akan perkuat program-program yang lebih menyentuh ke masyarakat, dimana sasaran utamanya adalah penguatan keluarga yang sehat, cerdas dan berdaya secara ekonomi.” ujar Basuni dalam sambutan pasca penetapan dirinya menjadi Ketua PKBI Masa Bhakti 2020 – 2025.

Para Peserta dan Tamu Undangan Muscab III PKBI Kabupaten Subang berfoto bersama selepas acara pembukaan.

Menurut Basuni, skala prioritas yang akan dikembang dari ke tiga tahapan penguatan program keluarga yang bertanggung jawab sesuai dengan misi PKBI adalah melalui program penguatan kapasitas remaja yang ada di subang.

“utamanya adalah bagaimana peran PKBI ke depan adalah penguatan program-program yang menyentuh remaja subang, agar remaja subang bisa menjadi remaja yang bertanggung jawab. Ketika bisa menguatkan remaja hari ini, kita bisa membangun Kabupaten Subang lebih baik di masa yang akan datang, seperti penguatan pemahaman soal kespro dan lain-lain.

Selain itu, Basuni pun mengungkapkan bahwa dirinya akan mempersiapkan kaderisasi kepemimpinan di PKBI Cabang Subang sehingga di periode 2020-2025 ini adalah periode terakhir dirinya memimpin. “Mudah-mudahan periode depan harus ada yang menggantikan, dan saya akan mempersiapkan (mengkader) calon ketua PKBI berikut nya, dan ini sifatnya wajib” pungkasnya

Acara Muscab PKBI ke 3 juga dihadiri oleh Kepala Dinas DP2KBP3A, Ketua KPU Kabupaten Subang, Ketua PKBI Jawa Barat Rosmananda Romli, S.KM, M.TP beserta Direktur Eksekutif PKBI Jawa Barat H. Dian Mardiana., M.Ag. Hadir juga para tamu undangan seperti Perwakilan PKBI Kabupaten Sumedang, Perwakilan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) serta dinas-dinas yang menjadi mitra PKBI diantaranya dinas kesehatan dan dinas Sosial Kabupaten Subang dan juga para anggota dan relawan PKBI Subang.

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR