Navigation

Foto: Dokumentasi KNPI Subang
Foto: Dokumentasi KNPI Subang

Saba Desa, KNPI Subang Gelar Penanaman Pohon

Kabar Subang – SUBANG. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Subang menggelar saba desa. Kali ini, melakukan penanaman pohon di alun-alun Desa Sarireja, Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang, Jum’at (23/2/2018).

Selain dengan aparat desa setempat, KNPI juga menggaet Eco Village Subang dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Kegiatan ini lebih kepada memberikan penyadaran kepada masyarakat, khususnya kaum pemuda harus bisa menjaga alam niscaya alam juga akan menjaga kita,” ujar Ketua DPD KNPI Subang, Soleh Hasanudin.

Dikatakan, kegiatan saba desa tersebut akan terus dilakukan dalam beberapa agenda KNPI kedepan sebagai implementasi dari program kerja.

“Mudah-mudahan kegiatan tanam pohon ini akan memberikan dampak positif untuk anak cucu kita di masa yang akan datang sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Sarireja, Nugraha menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon yang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Subang tersebut.

“Tentu kami merasa terpanggil dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam KNPI ini sehingga bisa dijadikan percontohan oleh generasi muda,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan penanaman tersebut, Sekretaris Desa Sarireja, Yona Hardiana, Bendahara Desa, Eli Haryati, Ketua Eco Village Subang, Dudu Badrudin, Sekretaris Umum Karang Taruna Subang, Abdul Muhyi serta jajaran pengurus DPD KNPI Subang lainnya. (Ade)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR