Navigation

Acara HUT Karang Taruna ke 60 yang diselenggarakan dengan sederhana melalui potong tumpeng, Sabtu (26/09/2020) di RM Bale Desa - Subang
Acara HUT Karang Taruna ke 60 yang diselenggarakan dengan sederhana melalui potong tumpeng, Sabtu (26/09/2020) di RM Bale Desa - Subang

Refleksi HUT ke 60, Heri Susanto: Karang Taruna Harus Jadi Garda Terdepan Saat Pandemi

KabarSubang – Subang. Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto, SE menyatakan bahwa Karang Taruna harus menjadi Garda terdepan dalam upami Penanggulan Dampak Pandemic Covid-19. Hal tersebut Heri katakana dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Karang Taruna yang diselenggarakan secara sederhana di RM Bale Desa, Sabtu (26/9/2020).

Berbeda dengan perayaan HUT pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT ke 60 Tahun ini diselenggarakan dengan cara yang sederhana dengan memperhatikan protocol covid-19 diantaranya jaga jarak dan memakai masker. Lalu secara simbolis diadakan acara potong tumpeng dan makan-makan secara sederhana.

Pada kesempatan tersebut, Heri memberikan arahannya kepada para peserta dan hadirin yang hadir di acara HUT bahwa Karang Taruna harus kembali kepada Khitoh dan Perjuangan Organisasi Sosial dimana lebih mengedepankan kerja-kerja sosial.

“Di usia yang ke 60 Karang Taruna harus kembali ke khitohnya sebagai organisasi sosial atau orsos yang lebih mengedepankan kerja-kerja sosial membangun prinsip nilai-nilai kesetiakawanan sosial membantu sesama membantu masyarakat sekitar,” jelasnya.

Heri juga mengatakan harus ada perubahan mind set dari para pengurus dan anggota karang taruan di semua tingkatan bahwa karang taruna tidak lagi berbicara menyoal rekrutmen tenaga kerja dan terlibat dalam urusan-urusan pungli.

“Kegiatan-kegiatan rekrutmen tenaga kerja dan pungli harus diminimalisir, dan secara pokok harus kembali berbicara Usaha EKonomi Bersama (UEB), KUBE, dan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).” terang Heri

Lebih lanjut menurut Heri, di masa pandemic ini Karang taruna harus menjadi garda terdepan untuk membantu warga sekitar yang mengalami kesulitan dan mampu membuktikan keberadaanya sesuai dengan motto kesetiakawanan sosial.

“Karang Taruna terus harus terus bergerak membantu pemerintah Desa membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang terkait   dengan covid 19 ini. Sehingga semua mewarnai di semua tingkatan baik teman-teman di desa,kelurahan,kecamatan dan di tingkat Kabupaten, “tukasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng yang diserahkan kepada salah satu MPKT Karang Taruna Kabupaten Subang yang sebelumnya menjadi Sekretaris Karang Kabupaten Subang yaitu Abdul Muhyi, ST langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR