Navigation

redmi go

Redmi Go, Ponsel Perdana Xiaomi Yang Usung Android Go

KabarSubang – KabarTekno. Selain merilis smartphone Android One, Xiaomi juga baru saja memperkenalkan smartphone Android Go, berbeda dengan inisiasi Android One yang sebelumnya dirilis oleh Google, inisiasi Android Go lebih ditujukan untuk menyasar perangkat low-end yang memiliki spesifikasi rendah.

Di bawah sub-brand Redmi, Xiaomi baru saja mengumumkan ponsel Android Go perdananya yang mereka sebut sebagai Redmi Go yang menurut jadwalnya akan mulai dipasarkan ke kawasan Eropa dan Asia pada bulan February tahun ini. Dengan demikian, para pengguna di Indonesia dipastikan akan kebagian untuk bisa memiliki ponsel ini.

Sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar, perangkat smartphone Redmi Go hadir dengan ukuran layar 5 inci beresolusi 1289 x 720 piksel yang juga memiliki rasio aspek kekinian yakni 16:9. Ponsel ini juga memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel yang ditemani dengan lampu kilat LED.

Redmi Go diotaki dengan prosesor Snapdragon 425 yang disokong dengan chipset A53 yang bisa berjalan pada clock-speed 1,4GHz sedangkan untuk RAM nya memiliki 1GB dengan dukungan memori internal sebesar 8GB atau 16GB.

Jika Anda melihat spesifikasinya terlihat pas-pasan namun jangan salah, karena perangkat ini telah dioptimalkan untuk menjalankan aplikasi versi Go, maka dipasatikan bahwa kinerjanya akan sangat bisa diandalkan lantaran sistem operasinya menggunakan sistem Android Go versi 8.1 Oreo dengan sejumlah aplikasi-aplikasi yang memang hemat sumber daya seperti Google Go, Youtube Go, Google Maps Go dan yang lainnya.

Kendati ponsel ini mendukung penggunaan dual SIM namun tray nya bersifat hybrid sehingga Anda harus mengorbankan salah satu slot jika ingin menggunakan kartu memory, atau melepas kartu memory jika ingin menyisipkan dua kartu SIM kedalamnya.

Untuk baterainya sendiri ponsel ini mengusung baterai berkapasitas 3,000 mAh yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan pengguna selama sehari penuh, sedangkan untuk koneksinya, selain memiliki koneksi Bluetooth dan WiFi, smartphone ini juga memiliki dukungan 4G LTE.

Dari informasi yang berhasil kami rangkum, smartphone ini telah dibanderol dengan harga $90 atau jika di Rupiahkan akan dijual dengan harga Rp. 1,2 jutaan, tersedia dua varian warna yakni hitam dan biru. Dan yang menjadi menarik ponsel Redmi Go ini diyakini akan segera masuk ke pasar Indonesia mengingat sudah tersertifikasi oleh P3DN Kementrian Perindustrian (Kemenperin) dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30,90 persen. Perangkat Redmi Go mengantongi nomor sertifikasi 35/ILMATE/TKDN/1/2019 yang diajukan tanggal 18 Januari 2019 dengan nomor referensi TKDN-19-14116.

Dengan demikian, perangkat ini akan segera dijual untuk pasar tanah air, jadi mari kita tunggu saja. (rsg/red)

Sumber dan Gambar: Gadget360

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR