Navigation

Acara Gerak Jalan Santai Milad YPI Miftahul Huda - Pamanukan, Minggu (28/10/2018) yang diikuti Santri, Siswa/i, mahasiswa dan masyarakat Rancasari Pamanukan.
Acara Gerak Jalan Santai Milad YPI Miftahul Huda - Pamanukan, Minggu (28/10/2018) yang diikuti Santri, Siswa/i, mahasiswa dan masyarakat Rancasari Pamanukan.

Rayakan Milad ke 35, YPI Mifda selenggarakan berbagai kegiatan.

KabarSubang – Subang. Usia 35 Tahun bukan lagi usia muda bagi sebuah Perguruan Tinggi. Sebagai institusi pendidikan yang berdiri sejak 35 Tahun yang lalu, Yayasan pendidikan Islam MIFTAHUL HUDA Rancasari berhasil melalui berbagai tantangan untuk mengembangkan diri menjadi salah satu yayasan pendidikan Islam terkemuka di kabupaten Subang. Berbagai prestasi telah ditorehkan baik di tingkat Santri, siswa siswi Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Mahasiswa.

Untuk mewujudkan visi menjadi Yayasan Pendidikan Islam terkemuka di tingkat di Kabupaten Subang, STAI miftahul Huda tak pernah behenti untuk berbenah dalam pengelolaan Manajemen yang ada dibawah naungan Yayasan Miftahul Huda.Di usia ke-35, Miftahul Huda telah melakukan percepatan dalam pengembangan kegiatan akademik dan penunjang hingga diraihlah predikat “B” untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Untuk memantapkan kiprahnya di usia yang ke-35, Miftahul huda menyelenggarakan Milad yang ke -35. Dalam kegiatan milad tersebut berbagai kegiatan diselenggarakan, baik di bidang olah raga, ruhuddin, seni, lingkungan, sosial, budaya, entrepreneurship, kesehatan, dan ilmiah.

Kegiatan rutin di bidang olah raga antara lain bulu tangkis, futsal, dan jalan sehat. Jalan sehat yang diikuti santri, siswa/i juga mahasiswa berbaur dengan warga mengitari Pamanukan. di bidang seni YPI miftahul huda mengadakan festival Hadroh yang diikuti sekitar 30 group Hadroh se kabupaten subang, Da’i Kampus, dan Tahfidz al-Qur’an”.

Di bidang sosial diselenggarakan acara pengobatan gratis,donor darah, juga menggalang dana bantuan untuk korban bencana alam di donggala palu dan terkumpul dana sekitar 20 juta rupiah. Juga diselenggarakan acara Peningkatan Kapasitas Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat, Edufair dan juga Bazaar. Kegiatan milad akan diakhiri dengan Prosesi Milad YPI Miftahul Huda dan tausiah oleh Ust. Yudi prayoga dan shaolawat bersama gus aldi.

Menurut Ketua Yayasan Bapak Lukman Nugraha M.Si, M.Ed YPI Miftahul Huda diusia nya yang sudah lebih dari 35 tahun tetap berusaha menjadi Yayasan Pendidikan yang berbasis Islam serta mengutamakan kualitas dan mutu pendidikan.

“Usia lebih dari 35 Tahun YPI miftahul Huda tetap menjadi sebuah yayasan Pendidikan tinggi berlandaskan Islam, yang selain mengutamakan kualitas dan mutu pendidikan, juga mendidik mahasiswa dengan menanamkan perilaku yang berlandaskan pada aspek keislaman.” ujarnya

Tujuan utama dari itu semua adalah agar para Mahasiswa yang mengeyam pendidikan di Miftahul Huda bukan hanya memiliki kepandaian berfikir dan juga akhlak sebagai bekal agar bisa menyongsong kemajuan zaman.

“Selain memiliki cara berpikir yang baik, mahasiswa juga diharapkan memiliki akhlak yang mulia sehingga ketika lulus memiliki daya saing yang lebih baik dalam menyongsong kemajuan zaman” pungkas Ketua Yayasan. (krn/red)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR