Navigation

Suasana Workshop Pusat Konveksi Subang
Suasana Workshop Pusat Konveksi Subang

Pusat Konveksi Subang ; Produksi Kebutuhan Pakaian dan perlengkapan umat muslim

Dengan semakin banyak nya Kampanye agar umat muslim menggunakan pakaian yang syar’i menjadikan permintaan untuk pemenuhan kebutuhan akan pakaian-pakaian yang Syar’i meningkat. Peluang bisnis tersebut ditangkap oleh Pusat Konveksi Subang.

Bisnis yang dinisiasi oleh Fauzi Nugraha dan istri di Cilameri sebelum gerbang Tol Subang tersebut dimulai dari tahun 2015 dan telah berkembang seiring dengan banyaknya permintaan dari dalam maupun luar subang.

“Alhamdulillah bisnis yang dimulai baru dua tahun berjalan ini sudah banyak permintaan baik dari dalam maupun luar subang, bahkan di moment tertentu seperti lebaran kami suka kewalahan dalam memenuhi permintaan konsumen.”

Fauzi yang juga merupakan Sekretaris Umum BPC HIPMI Kabupaten Subang menuturkan bahwa usahanya ini berawal dari dirinya melihat sang istri yang tadinya berjualan online kebutuhan pakaian dan perlengkapan muslim.

“Saya lihat istri sering berjualan online, mengambil barang dari orang lain lalu dijual dengan mengambil keuntungan sedikit, kemudian saya berfikir kenapa kita tidak produksi sendiri saja jika pangsa pasar nya memang sudah jelas” lanjutnya

Usaha nya kemudian berkembang dengan memproduksi berbagai kebutuhan muslim dari awalnya hanya baju muslim saja.

“Selain pakaian muslim, sekarang kami juga produksi Gamis baik untuk laki-laki maupun untuk perempuan, kerudung dan juga kemeja dan kaos casual sesuai permintaan.”

Berbekal pengalaman dari sang istri yang pernah berjualan online disertai ilmu marketing di Perguruan Tinggi, Fauzi dengan brand Pusat Konveksi Subang dan HijabMaker.id nya sekarang juga membina para pelaku UKM Olshop

“Alhamdulillah puluhan UKM Olshop yang berlangganan kepada kami selain memesan produk-produk nya kepada kami, mereka juga kami bisa bagaimana memasarkan produk-produk yang kami produksi. Sampai saat ini 50 an UKM Olshop kami bina.”  pungkasnya

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR