Navigation

Acara Pengajian Kebangsaan dalam Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 oktober dilaksanakan di PP Pagelaran, Sabtu (20/10/2018) (foto: kabarsubang.com)
Acara Pengajian Kebangsaan dalam Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 oktober dilaksanakan di PP Pagelaran, Sabtu (20/10/2018) (foto: kabarsubang.com)

Pon Pes Pagelaran 3 selenggarakan Peringatan Hari Santri Nasional

KabarSubang – Subang. Pondok Pesantren Pagelaran 3 menyelenggarakan rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional. Acara yang diselenggarakan dari tanggal 15 sampai dengan 22 Oktober tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pengajian Kebangsaan, Perlombaan-perlombaan Santri dan juga Ziarah Kubur ke Pendiri Pesantren Pagelaran 3.

Seperti yang terpantau oleh Kabarsubang misalnya hari Sabtu (20/10/2018) dimana acara Pengajian tentang pancasila dalam perspektif Islam, dan upaya menangkal radikalisme di kalangan santri dengan menghadirkan Narasumber Ketua Saburmusi PWNU Jawa Barat KH. Wari Maulana dan Ustadz Dudu Ropiudin, S.Ag

Dalam pemaparannya KH. Wari Maulana mengatakan bahwa Pancasila merupakan hasil Ijtihad para Ulama sebagai upaya mempersatukan Indonesia dengan tetap berpijak kepada Agama sebagai Pondasi.

“Pancasila merupakan ajaran Islam itu sendiri, jadi tidak usah dipertententangkan” ujarnya dalam pemaparan Pengajian.

Selain itu, dalam Peringatan Hari Santri Nasional kali ini, PP Pagelaran juga menyelenggarakan perlombaan-perlombaan antar Santri, dimulai dari Perlombaan Tahfiz Al Qur’an, Baca kitab kuning, hapalan kitab dan berbagai perlombaan olahraga antar santri.

Puncak Hari Santri Nasional yg jatuh pada tanggal 22 Oktober akan diisi dengan upacara Hari Santri dan ziarah kubur ke Makam KH. Muhyiddin (Mama Pagelaran). (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR