Navigation

Salah satu jenis perlombaan yang dilombakan dalam Young Volunteer Competition yang diselenggarakan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Subang, Sabtu - Minggu (09-10/02/2019) di Kampus SMAN 2 Subang. (foto; panitia/kabarsubang)
Salah satu jenis perlombaan yang dilombakan dalam Young Volunteer Competition yang diselenggarakan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Subang, Sabtu - Minggu (09-10/02/2019) di Kampus SMAN 2 Subang. (foto; panitia/kabarsubang)

PMR SMAN 2 Subang sukses menggelar Young Volunteer Competition.

KabarSubang – Subang. Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Subang menyelenggarakan Young Volunteer Competition tingkat Jabar, DKI dan Banten. Lomba yang diselenggarakan untuk tingkat Wira (SMA sederajat) dan Madya (SMP sederajat) tersebut dilaksanakan selama dua hari dari Sabtu dan Minggu (09-10/02/2019) di Kampus SMAN 2 Subang Jalan Raya Dangdeur no. 27 Subang.

Jenis perlombaan yang dilombakan antara lain: Lomba Pertolongan Pertama (PP), Lomba Membuat Tandu Darurat, Perawatan Keluarga, Penyuluh Remaja Sebaya (PRS). Selain itu diadakan juga lomba tambahan seperti Lomba Puisi, Red cross Idol, Poster Doras dan Lomba Ranking 1 (Lomba Materi PMR.

Menurut Panitia pelaksana, acara Young Volunteer Competition kategori Wira dan Madya ini diikuti total sekitar 900 peserta yang terdiri dari 35 Sekolah untuk kelas Wira dan 515 untuk kelas Madya.

Keluar sebagai juara untuk kategori SMP yaitu SMPN 4 Patokbeusi dan berhak untuk mendapatkan Piala Menteri Pendidikan Republik Indonesia, untuk juara kedua disabet oleh MTSN Subang dan berhak mendapatkan Piala Menteri Agama Republik Indonesia, dan juara ke tiga disabet oleh SMPN 8 Cimahi yang membawa pulang Piala Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Subang, Drs. Bagja Gumelar, M.MPd dalam sambutannya ketika penutupan Perlombaan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas suksesnya penyelenggaraan Young Volunteer Competition tersebut. “Saya Mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Young Volunteer Competition kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini, para guru, sponsor dan lain-lain. Serta memohon maaf apabila masih ada kekurangan.” ujar Kepala Sekolah.

Untuk kategori SMA, keluar sebagai juara satu SMKN Losarang Indramayu, sementara juara dua disabet SMK Setia Bhakti Bandung dan juara ketiga dibawa pulang oleh SMK Bhakti Kencana Subang dan masing – masing sekolah berhak atas Piala Menteri Pendidikan untuk juara satu, Piala Menteri Agama untuk juara dua dan Piala Menteri Kesehatan untuk juara ketiga. (ram/red)

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR