Navigation

Acara Pembukaan Diklatsar Banser, Kamis (29/10/2020) yang diselenggarakan di Pesantren Bustanul Hikam, Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara.
Acara Pembukaan Diklatsar Banser, Kamis (29/10/2020) yang diselenggarakan di Pesantren Bustanul Hikam, Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara.

Perkuat Kaderisasi, GP Ansor Subang Gelar Diklatsar Banser

KabarSubang – Subang. Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Acara yang diselenggarakan dari hari Kamis hingga Minggu (29 Oktober – 1 November 2020) bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Hikam, Desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara.

Dalam acara pembukaan diklatsar yang dilaksanakan hari ini, Kamis (29/10/2020), Ketua Pelaksana Kegiatan Zamzam Muhafik Khijami yang juga merupakan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cipunagara mengatakan bahwa Diklatsar Banser ini merupakan sejarah karena pertama kalinya dan menjadi angkatan pertama PAC GP Ansor Kecamatan Cipunagara mengadakan kaderisasi Banser.

“Tentu ini merupakan sebuah kemajuan untuk GP Ansor di Kecamatan Cipunagara yang telah mampu, siap dan memberanikan diri menyelenggarakan Diklatsar Banser ini. Semoga menjadi motivasi bagi kita untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan agenda kaderisasi,” ujar Zamzam dalam sambutan nya

Zamzami pun berharap agar para peserta Diklatsar ini sungguh-sungguh dalam mengikuti materi yang akan diterima. Menurut Zamzami materi-materi yang akan diberikan dalam diklatsar ini antara lain tentang kedisplinan berbasis semi militer, wawasan kebangsaan, ke-NU-an, ke-Islaman, ke-Indonesian, kepemimpinan, keorganisasian, serta peningkatan sumberdaya manusia.

“Kami berharap para peserta yang dikader ini akan menjelma sebagai kader Banser yang tangguh, militan, berakhlak mulia dan memiliki kepribadian yang baik sehingga bisa mengimplementasikannya dalam ruang pengabdian ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya

Senada  dengan Zamzami, Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menyatakan bahwa para anggota Banser dituntut untuk tampil dibarisan terdepan dan menjadi garda yang siap untuk membela para Ulama dan menjaga keutuhan NKRI.

“Ansor/Banser lahir saat dimana penjajah masih bertahan di Negeri ini. Dulu kita menggunakan fisik dalam merebut kemerdekaan dari penjajah termasuk dalam perang kemerdekaan bersama aparat memberantas para perongrong Pancasila, DI/TII dan PKI. Hari ini kita juga membuktikan bahwa Ansor/Banser berada di garda terdepan dalam mengahalau faham Khilafah yang nyata-nyata merongrong Pamcasila dan keutuhan NKRI,” tandas Asep.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH. Satibi mengapresiasi atas terselenggaranya agenda kaderisasi di tubuh GP Ansor tersebut. Ia menegaskan jika GP Ansor merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) PCNU Subang yang paling aktiv menggelar kaderisasi.

“Ini menunjukan bahwa Peran GP Ansor sudah dirasakan oleh masyarakat, khususnya di kalangan warga NU dalam menyebarkan paham Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyah. Terbukti setiap agenda kaderisasi selalu diikuti oleh banyak peserta. Kami berharap, para anggota Banser yang baru agar bisa menjalankan apa yang menjadi program GP Ansor dan selalu istiqomah dalam menyebarkan Islam Rahmatan lil’alamin,” pungkasnya. (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR