Navigation

Pawai Obor di daerah-daerah menyambut Tahun Baru Hijriyah dilaksanakan penuh suka cita (foto; ilustrasi)
Pawai Obor di daerah-daerah menyambut Tahun Baru Hijriyah dilaksanakan penuh suka cita (foto; ilustrasi)

Peringati Tahun baru Islam, YPI Al-Ukhuwah Pagaden selenggarakan dua acara ini.

KabarSubang – Subang. Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah merupakan hari penting dan bersejarah bagi umat Islam. Awal tahun baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memeringati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Merayakan atau memeringati tahun baru Islam 1 Muharram hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah nya Rosulullah SAW ke Madinah, sekaligus mendalami makna hijrah dan peng-amalan-nya di masa kini.

Hal yang sama juga dilaksanakan Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah Pagaden, setelah hari sabtu (8/9/2018) melaksanakan Tablig Akbar, puncak peringatan malam tahun baru Islam diisi dengan kegiatan lanjutan yaitu Pawai Obor yang dihadiri oleh ratusan santri, guru, karyawan, dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilakukan guna mempererat tali silaturahim dengan masyarakat sekitar.

Menurut saudari Yuyun selaku panitia kegiatan, tujuan dilaksanakannya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah semata-mata untuk kepentingan syi’ar dan dakwah.

“Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah harus diperingati Umat Islam, meski tidak wajib. Peringatan Tahun Baru Hijriyah intinya demi syi’ar dakwah, sekaligus sosialisasi atau kampanye tahun Islam di kalangan umat sendiri” ujarnya menjelaskan (red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR