Navigation

Ilustrasi Android (Foto: Peter Kisnan / DREAMSTIME.COM)
Ilustrasi Android (Foto: Peter Kisnan / DREAMSTIME.COM)

Perangkat Android Mendatang Akan Lebih Sering Dapatkan Update

KabarSubang – KabarTekno. Kabar menarik datang dari Google bagi para pengguna perangkat Android, karena perusahaa mesin pencari raksasa ini baru saja mengeluarkan regulasi baru untuk para produsen perangkat yang berjalan dengan sistem operasi berlogo robot ijo tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari situs AndroidCentral disebutkan bahwa Google telah mengharuskan para produsen perangkat Android untuk memyediakan update setidaknya dua kali dalam setahun  Hal ini wajib dilakukan terutama untuk produk yang dianggap populer.

Lebih jauh dijelaskan mengenai batasan “perangkat populer” yang dimaksud ialah perangkat yang telah diaktivasi dan digunakan sedikitnya oleh 100.000 pengguna.

Update yang diberikan tidak hanya terbatas pada pembaharuan fitur keamanan saja namun juga versi sistem operasi yang ada.

Untuk saat ini, dukungan update sistem operasi tersebut memang hanya bisa dinikmati oleh sebagian perangkat saja seperti perangkat project nisiasi AndroidOne, Google Pixel dan sejumlah produk smartphone unggulan saja. Namun dengan adanya aturan baru ini semua produsen harus menyediakan update terutama untuk produk populer mereka.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa aturan baru ini akan mulai diterapkan pada tanggal 31 Januari 2019 mendatang. (rsg/red)

Sumber: AndroidlCentral

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR