Navigation

Sumber : Weibo
Sumber : Weibo

Perang Kamera 48-Megapiksel Siap Dimulai?

KabarSubang – KabarTekno. Keberadaan fungsi kamera pada smartphone bukan lagi sebagai aksesoris, namun lebih dari itu karena saat ini kamera pada smartphone bahkan bisa menggantikan fungsi kamera konvensional, tak heran jika saat ini banyak pengguna yang cukup hanya membawa ponsel untuk mengambil gambar atau video ketimbang harus membawa peralatan kamera yang berat.

Baru-baru ini, Sony dan Samsung telah mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan modul kamera berkemampuan 48 megapiksel yang akan dijejalkan pada sebuah smartphone, sementara itu Huawei pun demikian, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini juga telah menyiapkan dua buah smartphone yang kabarnya akan menggunakan sensor kamera Sony IMX586 dengan kemampuan kamera serupa.

Dan secara mengejutkan, Xiaomi pun ternyata telah menyiapkan smartphone yang dijejali dengan sensor kamera berkemampuan 48-megapiksel (foto header), melalui akun Weibo milik bos Xiaomi, mereka telah memberikan gambar bocoran mengenai smartphone tersebut.

Kendati demikian jenis smartphonenya masih merupakan teka-teki, ada yang menduga bahwa itu adalah smartphone Xiaomi Mi 9 mendatang. Sementara itu, ada juga yang menduga bahwa smartphone itu adalah Xiaomi Mi Mix 3 versi 5G yang dijadwalkan akan masuk ke pasaran pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang.

Terlepas dari model Xiaomi ala yang ada pada foto tersebut, yang jelas kehadiran sensor kamera berkemampuan 48 megapiksel ini tentu akan menjadi strategi baru bagi para pabrikan untuk memproduksi smartphone kamera-sentris mereka, entah sensor kamera itu akan ditempatkan sebagai kamera utama dibagian belakang atau ditempatkan di depan bagi penggemar selfie. (rsg/red)

Sumber: XiaomiToday, TheVerge 

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR