Navigation

Samsung-Office

Perang Dagang Korea vs Jepang Hentikan Produksi Samsung Galaxy Note 10

KabarSubang – KabarTekno, Perang dagang tidak hanya terjadi antara AS dan China, namun juga Korea dan Jepang, akibatnya produksi ponsel Samsung Galaxy Note 10 yang direncanakan untuk dirilis bulan Agustus nanti sempat dihentikan sementara.

Pemerintah Jepang telah memberlakukan serangkaian sanksi terhadap Korea Selatan, dan beberapa di antaranya menyangkut penolakan terhadap produk kimia yang  digunakan oleh produsen ponsel, bahan kimia yang dimaksud ialah  seperti fluorinated polyimide, dan hydrogen fluoride.

Samsung menggunakan bahan kimia ini untuk memproduksi prosesor Exynos 9825 yang akan dibenamkan pada ponsel Galaxy Note 10 mendatang, dan karena sanksi tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini dipaksa untuk mengurangi output dari fasilitas produksi mereka.

Menurut laporan yang ada, produksi komponen telah berkurang sekitar 10 persen, tetapi Samsung mengharapkan output akan meningkat lagi pada bulan depan untuk mencapai tingkat yang diinginkan.

Samsung juga akan meluncurkan versi Note 10 yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855, tetapi model ini hanya akan diapsarkan secara terbatas untuk beberapa negara tertentu saja, termasuk Amerika Serikat. Ponsel Galaxy Note 10 yang menggunakan chipset Exynos rencananya akan diluncurkan di pasar terbesar di dunia, termasuk di Eropa.

Sementara Samsung tetap sangat tertutup mengenai informasi terkait produksi ponsel Note teranyarnya ini, ketegangan perdagangan antara kedua negara tentu saja datang pada saat yang paling buruk bagi pabrikan Korea Selatan. Galaxy Note 10 rencananya akan diluncurkan pada 7 Agustus mendatang, mereka berencana untuk melakukan pengiriman perangkat pada akhir bulan depan, namun gangguan produksi ini dapat mengganggu proses pengiriman dan penyediaan barang secara global.

Rencananya, pihak Samsung akan meluncurkan dua varian berbeda dari ponsel Galaxy Note 10 mendatang, dimana perbedaan yang paling mendasar ialah penggunaan prosesor Exynoss dan Snapdragon yang ditujukan untuk pasar yang berbeda.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR