Navigation

Penyerahan batu sebagai simbolisasi dimulainya peletakan batu pertama pembangunan masjid di Perumahan Tanjung Residen - Cipunagara dari Pendamping Pembangunan Ustadz Zaini dari Yayasan Amal Ihsani Bekasi kepada ketua Panitia Pembangunan Rizki Nugraha Al-Hakim di lokasi pembangunan Masjid, Sabtu (19/09/2020)
Penyerahan batu sebagai simbolisasi dimulainya peletakan batu pertama pembangunan masjid di Perumahan Tanjung Residen - Cipunagara dari Pendamping Pembangunan Ustadz Zaini dari Yayasan Amal Ihsani Bekasi kepada ketua Panitia Pembangunan Rizki Nugraha Al-Hakim di lokasi pembangunan Masjid, Sabtu (19/09/2020)

Pembangunan Masjid Tanjung Residen Cipunagara dimulai.

KabarSubang – Subang. Kerinduan masyarakat Perumahan Tanjung Residen untuk memiliki sarana prasarana untuk ibadah tampaknya akan segera berakhir. Hal tersebut dikarenakan PT. Tanjung Kharya Kharisma selaku Developer dari Perumahan Tanjung Residence hari ini menyelenggarakan peletakan batu pertama pembangunan masjid di lingkungan Perumahan Tanjung Residen tersebut, Sabtu (19/09/2020)

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Iman, Rizki Nugraha Al-Hakim, rencananya masjid yang akan dibangun diatas tanah seluas 24 x 24 meter persegi ini selain masjid, akan dibangun pula Tempat Bermain Anak dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) guna mendukung upaya mendidik generasi masa depan yang dekat dengan masjid.

Direktur Utama PT. Tanjung Karya Kharisma selaku Developer Perumahan Tanjung Residen meletakan batu pertama pembangunan masjid di lingkungan Tanjung Residen, Sabtu (19/09/2020)

“Sebagai upaya untuk memakmurkan masjid ini, kami akan bangunkan pula Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Tempat bermain anak, agar anak-anak betah dan terbiasa dengan kehidupan dekat dengan masjid” ujarnya Rizki melaporkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama PT. Tanjung Kharya Kharisma Surya Yunanto selaku Developer dari Perumahan Tanjung Residen. Dirinya berharap bahwa setelah masjid tersebut dibangunkan masyarakat sekitar bisa bersama-sama untuk memakmurkan masjid.

Selain itu Surya juga memohon do’a kepada para warga yang hadir agar di do’akan agar Perumahan Tanjung Residen semakin ramai dan semakin banyak penghuninya. “Mohon do’anya kepada bapak/ibu warga Tanjung Residen supaya Perumahan kita semakin berkembang dan semakin banyak penghuninya. Saya titip agar masjid nya dimakmurkan” harap Surya

Pendamping Pembangunan Ustadz Zaini dari Yayasan Amal Ihsani Bekasi dan Yayasan Islah Bina Umat Jakarta menyatakan bahwa masjid adalah ruh dari suatu lingkungan, sehingga keberadaannya sangat penting bagi suatu.

“Karena memang masjid adalah sebuah ruh dari Perumahan, setelah masjid dibangun Insya Allah hal-hal yang lainnya mengikuti. Kami banyak menangani pembangunan masjid, musholla, pesantren di seluruh Indonesia kurang lebih 8.700 dan banyak dari developer di Bekasi yang Alhamdulillah mendapatkan keberkahan dalam usahanya setelah membangun masjid/musholla.” ujar Ustadz Zaini

Beliau pun mengajak kepada masyarakat penghuni untuk mendoakan agar Developer Perumahan Tanjung Residen agar semakin maju setelah membangun masjid ini. “Karena tanpa developer, upaya untuk membangun masjid ini tidak akan terjadi. Maka mari kita doakan agar developer kita semakin maju” pungkas ustadz zaini yang diaminkan oleh hadirin.

Disamping peletakan batu pertama, PT. Tanjung Karya Kharisma juga mewakafkan satu unit rumah kepada warga tidak mampu. Diharapkan dari adanya wakaf ini, si penerima dapat menjadi pengurus masjid yang akan dibangun tersebut. (ram/red)

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR