Navigation

Nokia

Nokia Kembangkan Teknologi Baterai Baru untuk Dukung 5G

KabarSubang – KabarTekno, Penggunaan jaringan 5G pada ponsel mendatang disebut-sebut akan lebih membutuhkan lebih banyak daya baterai dibanding jaringan sebelumnya, karena itu saat ini Nokia tengah mengembangkan teknologi baterai baru untuk mendukung penggunaan 5G mendatang.

Teknologi baterai baru yang dikembangkan oleh Nokia bersama teamnya itu diklaim mampu menawarkan daya baterai 2.5 kali lebih tahan lama dibanding dengan daya baterai berukuran sama yang sudah ada di pasaran saat ini.

Teknologi baterai baru ini mampu manggandakan energi yang dimiliki oleh sebuah baterai tanpa menambah berat dari bateri itu sendiri.

Selain sangat cocok digunakan untuk perangkat ponsel berkemampuan 5G, baterai dengan teknologi baru ini juga akan cocok dipasangkan dengan perangkat lain seperti drone,p IoT, mobil listrik dan yang lainnya.

Pengumuman ini dibuat oleh SFI Advanced Materials dan Bioengineering Research Center yang diselenggarakan oleh Nokia Bell Labs dan peneliti AMBER di Trinity College Dublin.

Nokia mengumumkan telah mengajukan paten untuk teknologi baru ini. Mereka berencana membawanya ke pasar secepat mungkin agar penggunaan teknologi baterai baru ini bisa digunakan oleh para pengguna dengan segera.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR