Navigation

Nokia770-01

Nokia 770, Perangkat Tablet Pertama Besutan Nokia

KabarSubang – KabarTekno, Jika kalian mendengar kata “perangkat tablet”, mungkin yang kalian ingat adalah sebuah perangkat Apple iPad atau tablet Android  dengan layar yang besar (lebih besar dari ponsel) yang memiliki kemampuan untuk mengakses Internet atau membaca buku elektronik bahkan bertelepon.

Tahukah Anda bahwa Nokia pernah membua perangkat tablet yang bernama Nokia 770, ini merupakan perangkat tablet pertama yang dirilis Nokia, selain memiliki kemampuan sebagai perangkat ponsel, Nokia 770 juga memiliki kemampuan layar sentuh yang dianggap masih sangat unik dan canggih pada saat ini. Namun sedikit berberda dengan perangkat layar sentuh saat ini, kala itu dibutuhkan pena khusus untuk menyentuh layarnya.

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Maemo, dan hadir dengan sejumlah aplikasi seperti pembaca RSS, pemutar musik dan video, pembaca buku elektronik, pengatur jadwal pribadi, catatan dan yang lainnya.

Perangkat yang pertama kali diumumkan pada ajang LinuxWorld Summit di New York City pada tanggal 25 May 2005 iru kini memang telah hilang di pasaran, namun perangkat ini menjadi produk pertama yang memulai debutnya di ranah tablet kala itu, penerusnya adalah Nokia N800.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR