Navigation

Founder Komunitas Ngampar Emperan bersama Buku Antologi Puisi "Merdeka dari Covid-19" yang digagas Teguh bersama dengan 33 Penulis Puisi dari berbagai latar belakang dan profesi. (foto: kabarsubang.com)
Founder Komunitas Ngampar Emperan bersama Buku Antologi Puisi "Merdeka dari Covid-19" yang digagas Teguh bersama dengan 33 Penulis Puisi dari berbagai latar belakang dan profesi. (foto: kabarsubang.com)

Ngampar Emperan kembali Launching Buku.

KabarSubang – Subang. Komunitas Ngampar Emperan kembali membuktikan produktivitas nya dalam menghasilkan karya berupa buku. Kali ini, dengan mengangkat isu Covid-19, Teguh Deni Aljabar sebagai pendiri bersama dengan para anggota komunitas yang berada dibawah naungannya sukses melahirkan sebuah karya Antologi Puisi.

Buku yang diberi judul “Merdeka Dari Covid-19” tersebut berisi 67 karya puisi dari 33 orang yang terdiri dari berbagai kalangan dan profesi, seperti Anak SMA, Mahasiswa dan Kalangan Profesional.

Teguh Deni Aljabar selaku founder dari Komunitas Ngamper Emperan menyatakan bahwa karya antologi puisi ini diinisiasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan di Bulan Agustus yang lalu dimana bertepatan dengan situasi dan kondisi Bangsa Indonesia yang sedang berada dalam kondisi Pandemic Covid-19.

“Kita coba inisiasi buku ini pada saat situasi Pandemic Covid-19 juga menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di bulan Agustus yang lalu” terang Teguh kepada kabarsubang.com Selasa (29/09/2020).

Buku Antologi Puisi ini merupakan bentuk refleksi atas situasi yang menjadi serba tidak bebas dan merdeka karena adanya Pandemic Covid-19 yang melanda dunia pada umumnya.

“Ya ini bentuk Refleksi atas kegusaran yang kami rasakan di situasi Pandemic. Dan saya yakin juga banyak orang yang merasakan nya. Buku Antologi ini, adalah bagian daripada bentuk kami merefleksikan itu semua.” papar Teguh yang telah menghasilkan empat karya ini.

Ketika ditanya mengenai apa harapan dari diluncurkannya buku ini Teguh menjelaskan bahwa dirinya berharap baik secara individu maupun sebagai anggota masyarakat agar bisa secepatnya Merdeka dari kungkungan Covid-19 dan berharap pula semua lapisan masyarakat dapat memenuhi kebijakan protokol kesehatan yang sedang digalakan saat ini oleh Pemerintah.

“Saya dan kawan-kawan penulis semua berharap bahwa kita bisa secepatnya merdeka dari Covid-19 ini, dan juga mari kita bersama-sama untuk mentaati peraturan yang dibuat oleh Pemerintah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dimana pun berada.” pungkasnya

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR