Navigation

Suhenda, S.Ikom (Kanan), juara pertama Tutor Kesetaraan dari PKBM Bina Insan - Pagaden menerima piagam Penghargaan dari Bupati Subang H. Ruhimat, Sabtu (02/05/2020) di Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini.
Suhenda, S.Ikom (Kanan), juara pertama Tutor Kesetaraan dari PKBM Bina Insan - Pagaden menerima piagam Penghargaan dari Bupati Subang H. Ruhimat, Sabtu (02/05/2020) di Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini.

Momen Hari Pendidikan Nasional, PKBM Bina Insan Pagaden Gondol Dua Penghargaan.

KabarSubang – Subang. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Pagaden mendapatkan dua penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Dua Penghargaan tersebut, didapatkan dalam “Lomba Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2020” yang diselenggarakan Bulan Februari yang lalu. Penyerahan Piagam Penghargaan dan Juara dilaksanakan hari ini dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (02/05/2020).

Penghargaan yang diberikan oleh Bupati Subang H. Ruhimat adalah antara lain Juara Pertama Tutor Pendidikan Kesetaraan kepada Suhenda, S.IKom selaku tutor kesetaraan di PKBM Bina Insan, dan juara kedua Pengelolaan Kelembagaan Pendidikan Non Formal yang diberikan kepada Edi Sopian selaku Pengelola Lembaga.

Suhenda selaku pemenang lomba sebagai Tutor Kesetaraan menyampaikan rasa bangga nya atas raihan prestasi tersebut dan menambah motivasi untuk terus melakukan inovasi dalam pembelajaran. “Tentunya bangga dengan raihan prestasi yg saat ini di dapat. Selain itu tantangan untuk terus melakukan inovasi dalam melakukan pembelajaran di PKBM.” ujarnya kepada KabarSubang

Selain itu menurut Suhenda, dirinya berharap kedepannya agar ada perhatian yang lebih kepada mereka yang menjadi tutor-tutor di Lembaga Pendidikan Non Formal seperti dirinya maupun bagi mereka yang menjadi peserta didik. “Mudah-mudahan kedepannya pendidikan penyetaraan juga lebih baik kualitas (pendidik) nya sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang baik pula. Apalagi jika ada semacam beasiswa baik untuk pendidik dan peserta didik” harap Suhenda

Suhenda pun memohon do’a dan dukungan nya kepada seluruh masyarakat dan Insan Dunia Pendidikan di Kabupaten Subang karena juara pertama akan mewakili Kabupaten Subang di perlombaan tingkat Provinsi. “Mohon do’a dan dukungan  nya kepada semua pihak, semoga diberikan kelancaran karena akan membawa nama baik Kabupaten Subang di tingkat Provinsi.”

Kepala PKBM Bina Insan, Kusyanto, S.Pd menyatakan dirinya bangga atas capaian yang diraih Suhenda dan Edi Sopian. Dirinya optimis PKBM dibawah naungan nya kedepan akan semakin baik. “Tentunya merasa bangga yah pasti. Mudah-mudahan menjadi momentum yang baik kedepannya, terlebih di masa seperti sekarang.” ujar Kusyanto

Ditambahkan oleh Kusyanto, dirinya berharap bahwa kedepannya, Pemerintah Kabupaten Subang juga dapat lebih memperhatikan Kesejahteraan bagi Pendidik Kesetaraan, karena secara tugas dan fungsi, Guru Kesetaraan sama dengan Guru lainnya.

“Semoga pemkab lebih memperhatikan Kesejahteraan (Pendidik Kesetaraan) untuk mendapatkan insentif melalui program Tunjangan Daerah, karena pendidik kesetaraan sama tugasnya seperti guru lainnya. Dan dapat menunjang peningkatan APM/IPM di Kabupaten Subang melalui Pendidikan Non Formal” pungkasnya penuh harap (ram/red)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR