Navigation

Logo Aplikasi Peramban Mint Browser yang diluncurkan oleh Xiaomi.
Logo Aplikasi Peramban Mint Browser yang diluncurkan oleh Xiaomi.

Mint Browser, Peramban Anyar Racikan Xiaomi Yang Ringan dan Cepat

KabarSubang – KabarTekno. Xiaomi baru saja merilis aplikasi peramban baru khusus untuk pengguna Android, peramban atau browser baru itu bernama Mint Browser yang diklaim memiliki kecepatan lebih baik serta kemampuan kompresi data yang bisa diandalkan oleh para pengguna perangkat Android.

Aplikasi Mint Browser ini juga memiliki ukuran yang relatif kecil, filenya hanya sebesar 11MB saja, sehingga pengguna tidak usah khawatir dengan ruang memory yang kecil, penulis telah mencoba memasang aplikasi Mint Browser tersebut pada smartphone Android dengan RAM 1GB dan saat aplikasi ini dijalankan ternyata performanya sangat cepat dan gegas tanpa lag sedikitpun.

Seperti yang dikutip melalui GSMArena, aplikasi Mint Browser sengaja dibuat lantaran pihak Xiaomi melihat bahwa saat ini masih banyak orang yang menggunakan perangkat low-end dengan spesifikasi hardware pas-pasan, selain itu aplikasi peramban baru ini juga bisa digunakan pada platform Android lawas yakni mulai dari Android 4.4 ke atas.

Aplikasi Mint Browser yang dikembangkan oleh Xiaomi (foto: GSM Arena)

Kendati merupakan aplikasi yang ringan dan tidak memiliki banyak fitur, namun Mint Browser memiliki sejumlah kemampuan dasar yang dibutuhkan oleh para pengguna, salah satunya adalah mode penyamaran, mode penghemat data dan mengkompres gambar. Sedangkan fitur pencarian telah diarahkan pada mesin pencari Yahoo, namun ada pilihan untuk menggunakan mesin pencari lain seperti Bing dan Google.

Tersedia juga mode malam, dimana kita bisa membuat tampilan peramban ini menjadi gelap, selain untuk menjaga mata tidak cepat lelah, mode malam juga diklaim mampu menghemat penggunaan baterai dibanding dengan mode biasa yang banyak menampilkan warna latar putih.

Dari pengalaman penulis menggunakan aplikasi Mint Browser ini, selain performa browsing meniadi lebih cepat, penggunaan data juga sedikit lebih hemat dan yang lebih menarik browser ini juga tidak menampilkan iklan seperti halnya pada aplikasi Mi browser standar yang ada pada smartphone-smartphone Xiaomi pada umumnya.

So, tidak ada salahnya jika anda mencoba aplikasi Mint Browser ini dan mengunduhnya di halaman Google Play Store (rsg/red)

Sumber: GSMArena 

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR