Navigation

GBR28902 gabung2_ref

Mengenal Lebih Dekat Calon Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE & Sutarno, SPd, M.M

Kabar Subang – Karir Imas Aryumningsih di dunia politik terbilang cemerlang. Sebelum menduduki kursi Bupati Subang, Ketua DPD Golkar Subang itu lebih dulu menjadi anggota DPRD Subang.

Imas Aryumningsih yang pada Pilkada lalu menjadi Calon Wakil Bupati bersama Ojang Sohandi (PDIP) berujung manis. Pasangan Calon itu mendulang suara tertinggi dan mengalahkan lima calon lainnya. Imas sendiri sempat gagal di Pilkada sebelumnya saat berpasangan dengan Primus. Pada saat itu, Imas kalah tipis oleh pasangan Eep Hidayat-Ojang Sohandi.

Sekitar 2 tahun menjabat posisi Wakil Bupati, Pemkab Subang dihantam badai. Bupati Subang Ojang Sohandi dicokok KPK dalam kasus suap. Di satu sisi, Ojang yang langsung dipecat, menjadi berkah buat Imas. Tidak beberapa lama dia dilantik menjadi Bupati Subang definitif.

Imas Aryumningsih mengawali kariernya sebagai pedagang beras. Dia kemudian mencoba peruntungannya di bidang konstruksi. Sebagai pengusaha, ia dikenal sukses menangani proyek-proyek penting di Kabupaten Subang maupun di daerah lain. Pada 2008, ia mulai tertarik terjun ked dunia politik. Saat itu, Imas Aryumningsih menggandeng Primus Yustisio untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil bupati Subang periode 2008-2013.

Akan tetapi, pasangan tersebut dikalahkan pasangan petahana. Kekalahannya kala itu tak membuat Imas Aryumningsih menyerah. Ia kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Subang 2013, tetapi kali ini posisinya sebagai calon wakil bupati bersama Ojang Sohandi. Pasangan Ojang-Imas memenangi Pilkada Subang 2013. Keduanya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Subang periode 2013-2018.

Sejak menjadi Bupati Subang, putri kedua dari enam bersaudara hasil pernikahan pasangan Sulaeman dan Unengsih ini banyak meraih penghargaan. Salah satu di antaranya adalah penghargaan Original Rekor Indonesia (ORI).

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi penyelenggara pendukung dan sebagai pemerhati anak bangsa atas gagasan ide kreatif. Gagasannya itu berupa kolaborasi anak TK dengan 100 pelukis nasional dalam acara Painting Exhibition Pesona Tatar Sunda Subang. Mereka melukis dalam satu kanvas yang sama sepanjang 100 X 1 meter dalam waktu serentak.

Imas Aryumningsih juga mendapat penghargaan sebagai salah satu perempuan inspiratif yang telah melakukan karya nyata di lingkungan masyarakat bangsa dan negara. Penghargaan diberikan oleh Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia

Di Pilkada Juni 2018 mendatang, Imas kembali maju dengan menggandeng Kolonel Sutarno yang diusung PKB. Sutarno merupakan pria asal Sragen, Jawa Tengah. Pria kelahiran 10 September 1969 ini merupakan pensiunan TNI AU. Karier terakhirnya sebagai Perwira Penuntun Kelompok Seskoau tahun 2016.

Sutarno mengenyam pendidikan dari mulai SD hingga SMA di Sragen kemudian melanjutkan pendidikan S1 di IKIP Yogyakarta (1989 -1994) dan S2 di Universitas Krisnadwipayana (2008-2011). Pendidikannya di ketentaraan dimulai setelah ia lulus dari IKIP Yogyakarta pada 1994. Beberapa penghargaan pun pernah ia raih di antaranya Satyalancana Dwidya Sistha I dan II. Penghargaan lainnya adalah Satyalancana Kesetiaan 8 tahun dan Satyalancana Kesetiaan 16 tahun.

 

 

 

Sumber: Media Tinta Hijau – https://tintahijau.com

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR