Navigation

Owner Kopi Hofland Subang, Miftahudin Shaf (foto: kabarsubang.com)
Owner Kopi Hofland Subang, Miftahudin Shaf (foto: kabarsubang.com)

Mengenal Kopi Hofland, Kopi Asli dari tanah Subang.

KabarSubang – Subang. Bisnis kopi saat ini bisa disebut sebagai bisnis yang sangat menjanjikan. Baik di sektor hulu dari mulai pembibitan, penanaman, dan pengolahan sampai pada sektor hilir seperti penjualan dalam berbagai kemasan atau bisnis kedai kopi yang di Subang pun semakin banyak menjamur.

Di Subang sendiri saat ini telah memiliki kopi asli dari tanah Subang, yaitu Kopi Hofland. Kopi yang ditanam di daerah bukanagara dan Ciater ini berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl, dan diolah serta dikembangkan oleh sang pemilik bisnis di area 90 hektar.

Pengambilan nama Hofland berasal dari nama seorang Tuan Tanah dari Inggris di masa pemerintahan kolonial Belanda di tanah Subang. “Berangkat dari sejarah tersebut kita ingin mengambil nilai-nilai dan sisi historis agar nama Subang semakin besar” terang Miftahudin kepada KabarSubang

Ada dua jenis kopi yang dipasarkan yaitu Robusta dan Arabica dalam berbagai kemasan 100 dan 200 gram. Lokasi tempat pengolahan dan gudang nya berada di Desa Cisalak.

Selain bisa membeli produk kopi Hofland, jika anda berkunjung ke lokasi pengolahan, pengunjung juga bisa melihat proses washing dan pengeringan serta rosting.

Sang pemilik Miftahudin Shaf menuturkan bisnis kopi yang dimulai dari tahun 2016 tersebut produk kopi nya sudah menembus pasar internasional diantaranya sampai ke Jepang dan Singapura.

“Tahun ini kita juga diundang untuk ikut pameran kopi di Korea” ujar Miftahudin menuturkan

 

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR