Navigation

Poster atau Meme mengenai kasus pengeroyokan Audrey seorang siswi SMP di Pontianak. (foto: istimewa)
Poster atau Meme mengenai kasus pengeroyokan Audrey seorang siswi SMP di Pontianak. (foto: istimewa)

Medina Wiranatakusumah, SE., : “Jangan Sampai Kasus Audrey terjadi di Subang – Majalengka – Sumedang!”

KabarSubang – Subang. Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Medina Wiranatakusumah, SE., mengaku prihatin dan sedih atas kasus yang menimpa Audrey (14) seorang Siswi SMP yang dianiyaya oleh 12 orang Siswi SMA di Pontianak. Peristiwa kekerasan tersebut kini tengah viral dan menjadi sorotan publik.

“Saya pribadi merasa sedih dan prihatin atas apa yang menimpa Audrey di Pontianak. Kekerasan baik terhadap anak dan perempuan harus dihentikan! Kita berdoa semoga korban segera pulih dari rasa sakit fisik maupun psikis nya.” ujar Medina kepada KabarSubang Kamis, (10/04/2019)

Medina menyatakan bahwa apa yang terjadi di Pontianak bisa saja terjadi pada anak dan perempuan di manapun di Indonesia termasuk di Subang – Majalengka – Sumedang. Dan menurutnya, peran serta semua pihak dibutuhkan agar kasus serupa tidak terjadi di 3 kabupaten di Jawa Barat ini.

“Apa yang terjadi pada Audrey bisa saja terjadi pada anak-anak kita di Subang – Majalengka – Sumedang. Maka dari itu, mari kita jaga anak-anak kita dan kaum perempuan dari kekerasan dan jangan ragu untuk melaporkan nya kepada pihak berwajib.” ajak Medina

Berdasakan data yang dihimpun oleh KabarSubang, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Subang, selama tiga tahun terakhir, yaitu mulai tahun 2016 berjumlah 48 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, di tahun 2017, sebanyak 70 kasus, sedangkan di tahun 2018 hingga bulan September sudah mencapai diatas 40 kasus. Dari jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak itu, 50 persennya merupakan kasus pemerkosaan, sisanya kasus pelecehan seksual, kekerasan fisik, dan penelantaran terhadap anak.

“Semoga tidak ada Audrey – Audrey lainnya baik di Indonesia, ataupun di Subang – Majalengka – Sumedang.” pungkas Medina (ram/red)

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR