Navigation

Fuad Rinaldi, S.E., M.M., Ak., CA (Kandidat Presidium KAHMI Jawa Barat)
Fuad Rinaldi, S.E., M.M., Ak., CA (Kandidat Presidium KAHMI Jawa Barat)

MD KAHMI SUBANG DORONG REGENERASI DI TUBUH KAHMI JABAR

KabarSubang – Subang. Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Maret 2021, pergulatan siapa yang akan memimpin KAHMI Jabar untuk periode 5 tahun kedepan mulai meningkat tensi dan eskalasi nya. Berbagai nama muncul dan siap meramaikan dalam kontestasi di tubuh organisasi tersebut.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Subang, dalam kesempatan untuk mengusung dan mendukung para nama yang telah ramai diperbincangkan, muncul dukungan dan usungan untuk Alumni Muda HMI yang bernama Fuad Rinaldi, S.E., M.M., Ak., CA..

Koordinator Presidium MD Kahmi Kabupaten Subang, Ade Syahid Arif menyatakan munculnya nama Fuad yang dikeluarkan oleh MD Kahmi Kabupaten Subang merupakan bentuk dorongan akan adanya regenerasi di tubuh Korps Alumni HMI khususnya di wilayah Jawa Barat. Karena dari berbagai nama yang muncul, rata-rata merupakan tokoh-tokoh alumni HMI yang sudah sangat senior.

“Munculnya usungan dan dukungan kami kepada Fuad Rinaldi ini merupakan sebuah upaya mendorong agar ada sosok muda ditengah hingar bingar nya nama para tokoh senior yang telah lama menghiasi dinamika Ke Kahmian di Jabar” ujar Ade Syahid kepada KabarSubang, Senin (08/03/2021)

Selain itu menurut Ade Syahid, dalam tubuh KAHMI sendiri perlu variasi dan keragaman profesi serta latar belakang yang memimpin KAHMI Jabar khususnya sehingga terjadi keharmonisan, karena biasanya yang didorong untuk memimpin organisasi Korps Alumni Organisasi Kemahasiswaan terbesar tersebut biasanya dari profesi dan latar belakang politisi atau pejabat politik.

“Harus dipikirkan bahwa biasanya yang memimpin KAHMI selalu diberikan kepada politisi atau pejabat politik, hari ini kita juga mesti dorong kiprah para alumni HMI yang ada di background yang berbeda, seperti contohnya Pengusaha. Nah Fuad ini mewakili kurang lebih sisi tersebut” papar Ade Syahid menjelaskan.

Terakhir menurut Ade Syahid, seorang Fuad Rinaldi ini merupakan sosok yang pas masuk kedalam struktur Presidium KAHMI Jawa Barat karena mewakili dan memiliki aspek-aspek yang dibutuhkan oleh KAHMI dalam menghadapi tantangan zaman seperti saat ini.

“Kita ini KAHMI kenapa harus mendorong anak muda berkiprah karena KAHMI butuh ide-ide dan gagasan anak muda yang kreatif dan inovatif. Maka kenapa kita harus bantu Fuad mendapatkan dukungan agar ada komposisi anak muda dalam struktur Presidium KAHMi Jabar kedepan” pungkasnya  (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR