Navigation

Mantan Kabid Perizinan Asep Santika memakai rompi oranye KPK. Asep Santika hari ini (10/10/2018) divonis 4,5 tahun penjara dan denda 200 juta di Pengadilan Tipikor Bandung. (foto ilustrasi: antaranews.com)
Mantan Kabid Perizinan Asep Santika memakai rompi oranye KPK. Asep Santika hari ini (10/10/2018) divonis 4,5 tahun penjara dan denda 200 juta di Pengadilan Tipikor Bandung. (foto ilustrasi: antaranews.com)

Mantan Kabid Perizinan DPMPTSP Kab. Subang divonis 4,5 tahun penjara

KabarSubang – Bandung. Mantan Kabid Perizinan DPMPTSP Kabupaten Subang Asep Santika divonis hukuman penjara selama empat tahun enam bulan, denda 200 juta, subsider kurungan dua bulan. Vonis tersebut dijatuhkan hari ini, Rabu (10/10/2018).

Pada sidang pembacaan vonis yang digelar di Pengadilan Tipikor pada PN Kelas 1A Khusus Bandung jalan RE Martadinata Bandung yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Dahmiwirda.

Dalam amar putusannya, Hakim menyatakan, terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama dan berkelanjutan, sebagaimana dakwaan alternatif pertama pasal 12 huruf a undang-undang no 31 tahun 1999 jo undang-undang no 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.

“Menjatuhkan hukuman empat tahun enam bulan, denda Rp 200 juta, subsider kurungan dua bulan,” katanya.

Sebelum membacakan putusannya, Dahmi juga membacakan hal yang memberatkan dan meringankan sebagai bahan pertimbangan. Yang memberatkan perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam menindak tindak pidana korupsi.

Sementara untuk yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan, mengakui dan menyesali perbuatannya serta tidak akan mengulanginya, belum pernah dihukum, dan memiliki tanggungan keluarga.

Putusan yang diberikan majelis lebih ringan enam bulan dari tuntutan JPU KPK. Atas putusan tersebut, baik terdakwa ataupun kuasa hukumnya sama-sama menerima. Sementara tim JPU KPK mengambil sikap pikir-pikir.

Sebelumnya Mantan Bupati Subang Imas Aryuminingsih juga telah divonis penjara enam tahun enam bulan dan denda sebanyak 500 juta subsider 3 bulan kurungan tiga bulan dan denda sebesar 410 juta”. (red)

Dari berbagai sumber

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR