Navigation

Sumber: Lenovo.com
Sumber: Lenovo.com

Lenovo Z5 Pro Smartphone Pertama Yang Ditopang Snapdragon 855

KabarSubang – KabarTekno. Lenovo baru saja memperkenalkan produk smartphone jagoan baru mereka, perangkat tersebut ialah Lenovo Z5 Pro atau yang juga disebut sebagai Lenovo Z5 GT. Yang menjadi menarik ialah bahwa smartphone ini diklaim yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 855, chipset teranyar besutan Qualcomm yang baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu.

Padahal seperti yang diduga oleh banyak orang ketika Qualcomm pertama kali mengumumkan chipset ini Samsung telah disebut-sebut sebagai vendor yang mengnadopsi chpset ini, namun ternyata dugaan itu ternyata keliru lantaran Lenovo lah yang ternyata menjadi yang pertama mengadopsi chipset ini.

Smartphone Lenovo Z5 Pro hadir dengan tiga varian yang dibedakan dengan kapasitas RAM dan memory internalnya, yakni kombinasi RAM 6GB/128GB, 8GB/256GB dan varian tertinggi dikemas dengan RAM 12GB/512GB.

Tidak hanya mengusung spesifikasi yang  tinggi smartphone ini juga memililki desain slider yang menarik untuk menempatkan dua buah kamera depan yang dimilikinya, dua kamera depan ini dihuni oleh sensor 16 dan 8 megapiksel sedangkan kamera di bagian belakang juga hadir dengan modul kamera ganda yang masing-maing memiliki sensor 24 dan 15 megapiksel.

Untuk kebutuhan catu dayanya, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android ini mengandalkan baterai berkapasitas 3,350 mAh. Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai kapan smartphone ini akan masuk ke pasar Indonesia, karena untuk saat ini smartphone Lenovo Z5 Pro ini baru ditawarkan di pasar Tiongkok dengan harga masing-masing 2,698 yuan, 3,998 yuan dan untuk varian tertinggi ditawarkan dengan harga 4,398 yuan. (rsg/red)

Sumber: Lenovo

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR