Navigation

Ilustrasi Aplikasi Lasso garapan Facebook yang siap menyaingi tiktok. (foto: istimewa)
Ilustrasi Aplikasi Lasso garapan Facebook yang siap menyaingi tiktok. (foto: istimewa)

Lasso, Aplikasi Besutan Facebook Yang Siap Saingi TikTok

KabarSubang – KabarTekno. Aplikasi TikTok sangat populer, tidak hanya di Indonesia dimana aplikasi TikTok telah melahirkan sejumlah artis secara instant, namun di luar sana aplikasi TikTok juga cukup banyak dipakai oleh anak muda yang berani tampil narsis dengan balutan lipsync.

Kepopuleran TikTok ternyata cukup mengusik perhatian Facebook sehingga perusahaan layanan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini merasa gerah dan berencana untuk membuat aplikasi pesaing TokTok dalam waktu dekat.

Dari informasi yang kami lansir melalui TechCrunch menyebutkan bahwa Facebook tengah menggarap aplikasi bernama Lasso, aplikasi ini diklaim lebih seru dan lebih menarik dari TikTok, dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa ternyata aplikasi Lasso ini telah digarap sejak tahun 2016 lalu namun baru akan dirilis ke publik saat ini.

Dibantu oleh anggota team video dan Facebook Watch, aplikasi Lasso tengah dikerjakan dibawah arahan Brady Voss, salah seorang karyawan Facebook yang sebelumnya pernah berada pada divisi Facebook TV dan aplikasi Hello yang baru saja ditutup.

Tak tanggung-tanggung, untuk merilis layanan baru ini kabarnya pihak Facebook juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan rekaman dunia, hal ini dilakukan agar Facebook tidak terkena masalah linsensi dan hak cipta dari konten-konten musik yang disisipkan pada aplikasi Lasso nantinya. (rsg/red)

Sumber: TechCrunch | Gambar: TechWorm.net

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR