Navigation

Acara Kopi Kampus STKIP, Sabtu (27/10/2018) di Kampus STKIP - Subang. (foto: kabarsubang)
Acara Kopi Kampus STKIP, Sabtu (27/10/2018) di Kampus STKIP - Subang. (foto: kabarsubang)

Kopi Kampus STKIP “CANGKIR 7” Spesial Sumpah Pemuda.

KabarSubang – Subang. Menyambut hari sumpah pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928, mahasiswa Sekolah Tinggi Kegurun dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Subang, yang tergabung dalam naungan Kopi Kampus selenggarakan agenda Kopi Kampus “Cangkir 7” spesial Sumpah Pemuda, bertempat di kampus STKIP-STMIK Subang. (27/10/18).

Momentum Sumpah Pemuda tersebut dijadikan titik balik untuk menjaga nyalanya obor perubahan yang digulirkan oleh para mahasiswa. Kegiatan bertemakan “Menghidupkan Kampus dengan Puisi dan Musik” tersebut tidak hanya dihadiri mahasiswa STKIP-STMIK Subang, hadir pula mahasiswa Unsub, STT Texmaco, dan Art_is dari SMA N 1 Pagaden.

Seduh kopi, membaca puisi dan Live acoustic music yang dibawakan secara bergantian oleh peserta, melahirkan kekhasan kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh Ismail Insan Kamil samakin hidup, dipadukan pula oleh diskusi singkat mengenai refleksi sumpah pemuda dalam konteks hari ini, yang menghadirkan Arya (Guru SMK Texmaco), Teguh D. Aljabar (Alumni STKIP dan Penulis) serta Ismail I. Kamil (Mahsiswa STKIP Subang).

Ismail berharap mahasiswa hari ini tidak asik dengan gedgetnya dan melupakan peran serta seorang mahasiswa, “jangan hanya asik dengan game, media sosial dan bahkan semuanya melupakan peranan agent of change akan kondisi kampus, sekitar dan sosial secara menyeluruh” paparnya disela-sela diskusi.

Dilain itu, Frezi Amirulloh vokalis Art_is yang hadir membawakan beberapa lagunya, mengapresiasi kegiatan Kopi Kampus yang sudah hampir kali ketujuh “semoga kedepan dapat berpartisipasi kembali” ungkapnya kepada Kabar Subang. (guh/red)

 

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR