Navigation

Acara Rakorda KNPI Jabar bersama para Ketua KNPI Kabupaten/Kota di Jabar yang dilaksanakan di Salabintana, Sukabumi (15-16/07/2019)
Acara Rakorda KNPI Jabar bersama para Ketua KNPI Kabupaten/Kota di Jabar yang dilaksanakan di Salabintana, Sukabumi (15-16/07/2019)

KNPI Jabar Gelar Rakerda, KNPI Subang: Pemuda Harus Menjadi Roda Penggerak Pembangunan dan Kesejahteraan.

KabarSubang – Sukabumi. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) bersama KNPI Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat. Acara yang diselenggarakan di Hotel Selabintana Sukabumi tersebut digelar Senin – Selasa (15-16 Juli 2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi tersebut memiliki agenda silaturahmi antara para ketua KNPI Se-Jabar dengan Pengurus KNPI Jabar, evaluasi dan kordinasi terkait kinerja KNPI tiap Kabupaten/Kota, serta dalam rangka upaya penggalian potensi ekonomi Daerah se-jawa barat.

Dalam kesempatan rapat kordinasi daerah tersebut, Ketua KNPI Kabupaten Subang Soleh Hasanudin menyatakan dirinya telah menyampaikan beberapa point dalam upaya pemetaan potensi ekonomi di Kabupaten Subang sehingga dari hasil pemetaan tersebut nantinya akan menjadi bahan rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Soleh Hasanudin dalam rilis yang diterima KabarSubang, dirinya menyatakan punya harapan besar terhadap apa yang telah dipaparkan dan nanti dijadikan bahan rekomendasi oleh KNPI Jabar. Bahwa yang pertama adalah adanya kesempatan untuk mempromosikan semua potensi; baik potensi Budaya, Ekonomi, Industri maupun destinasi pariwisata yang ada di Kab.Subang yang kmudian menjadi daya tarik bagi kabupaten/kota yang lain untuk berkunjung ke Kab. Subang.

“Dengan agenda share yang dilaksanakan oleh KNPI Jabar tersebut, besar harapan adanya promosi tentang semua potensi, baik Potensi ekonomi, budaya dan potensi destinasi wisata sehingga bisa menarik wisatawan diluar Kab. Subang, sekaligus dapat menarik investor yang mau berinvestasi dengan sehat dalam rangka membangun Subang.” terang Soleh

Selain itu, diharapkan dengan program yang berkesinambungan yang dilaksanakan oleh KNPI kedepannya akan ada perhatian yang besar dari Gubernur Jabar untuk lebih memperhatikan dan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan di Kab. Subang kedepannya. Adapun hal yang tdk kalah pentingnya adalah adanya perhatian lebih kepada Pemuda untuk dapat berkiprah menjadi motor penggerak perubahan.

“harapan saya berikutnya adalah adanya perhatian dan kepercayaan kepada Pemuda untuk ikut berpartisipasi langsung sebagai motor penggerak paling depan dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Kab.Subang ini.” pungkasnya

Acara Rakorda tersebut di Pimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Prov. Jabar, Bung Rio F Wilantara. Kemudian dirutup dengan kunjungan ke beberapa destinasi wisata yang ada di Sukabumi.

Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR