Navigation

Ketua bersama Anggota KIPP Kabupaten Subang berfoto bersama Anggota Bawaslu Kabupaten Subang Cucu Kodir Jaelani, Senin (03/09/2018) di Kantor Bawslu Subang
Ketua bersama Anggota KIPP Kabupaten Subang berfoto bersama Anggota Bawaslu Kabupaten Subang Cucu Kodir Jaelani, Senin (03/09/2018) di Kantor Bawslu Subang

KIPP Subang siap memantau PEMILU 2019

Sehubungan dengan Pemilu serentak yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, Ketua beserta Anggota Komisi Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Subang mengadakan roadshow ke BAWASLU dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Senin (03/09/2018).

Rombongan KIPP yang diterima oleh Cucu Kodir Jaelani di Kantor BAWASLU Kabupaten Subang dalam kesempatan silaturahmi tersebut menjelaskan bahwa saat ini calon legislatif masih berstatus DCS (Daftar Calon Sementara) yang bisa saja karena ada masukan dan tanggapan dari masyarakat yang disertai bukti yg cukup nanti terseleksi dan tidak lolos menjadi DCT (Daftar calon tetap) anggota legislatif.

“Jika ada DCS anggota legislatif yang pada saat ini melakukan sosialisasi dengan memasang APS (Alat Peraga Sosialisasi) ya diturunkan saja jangan dulu di pasang demi tegaknya demokrasi yang adil dan jujur. Tunggulah sampai di tetapkannya DCT, setelah tiga hari di tetapkan DCT baru boleh kampanye” ujar Heru Ginanjar selaku ketua KIPP Kabupaten Subang di sela-sela obrolan dengan Bawaslu

Dalam pertemuan dengan KPU, KPU menyatakan bahwa kampanye melalui pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, dan pemasangan alat peraga dapat di mulai pada tanggal 23 September 2018 s.d 13 April 2019. Pelaksanaan Kampanye melalui Rapat Umum dan iklan Media Massa Cetak dan Elektronik 24 Maret 2019 s.d 13 April 2019.

“KPU mendukung dengan kegiatan – kegiatan yang akan di buat oleh KIPP Subang.” ujar Anggota KPU Kab. Subang Ahmad Koncara.

Sehubungan dengan pemilu serentak nanti, KIPP Subang bekerja sama dengan BAWASLU dan KPU untuk siap memantau dan melaporkan kegiatan apa saja yang dapat di sebut sebagai dugaan pelanggaran.

“KIPP berharap pada PEMILU serentak nanti dapat berjalan dengan lancar serta bebas dari black campain ataupun dugaan pelanggaran – pelanggaran yang tidak diharapkan” harap Heru

Dalam kesempatan pertemuan tersebut juga disampaikan baik dari KIPP, Bawaslu dan juga KPU mengenai peran aktif masyarakat dalam upaya pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu yang akan datang dan mau mengecek langsung namanya sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih. Apabila belum terdaftar agar segera melapor ke PPS terdekat atau Ke KPU Kabupaten Subang.

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR