Navigation

famplet seminar arsitektur

Kerjasama dengan UTM, Fakultas Teknik Unsub gelar Seminar Internasional.

KabarSubang – Subang. Teknik Arsitektur Universitas Subang menyelenggarakan Seminar Internasional, Rabu (24/07/2019) di Aula Pemda Subang. Bekerjasama dengan University Teknologi Malaysia (UTM)

Seminar yang menghadirkan pembicara langsung dari Malaysia tersebut yaitu Prof. Madya Dr. Raja Nafida bte Raja Shaminan yang merupakan pakar Urban Conservation dan Dr. Leng Pau Chung yang merupakan Senior Lecture di UTM.

Acara yang diinisiasi oleh Dekanat Fakultas Teknik Unsub ini berkaitan dengan program Promosi dari prodi arsitektur, juga dimaksudkan untuk menambah wawasan pengelolaan benda cagar budaya bersejarah untuk menaikan promosi wisata ke Subang. Secara internal, kegiatan ini bertujuan menaikan standar akademik kemahasiswaan di Universitas Subang.

Topik yang akan diangkat dari Seminar Internasional ini adalah soal Heritage Building serta Daylighting Performance dan Simulation.

“Prof Raja sendiri merupakan orang yang concern dalam upaya mapping cagar budaya di Asia. Dan saya berharap Subang dijadikan center budaya minimal di Jawa barat, karena Subang memiliki banyak benda cagar budaya yang harus dilestarikan” jelas H. Deny Poniman, ST, MT Dekan Fakultas Teknik Unsub.

Rencananya sehari setelah acara seminar akan ada kunjungan ke beberapa lokasi benda cagar budaya di Subang.

Ketua panitia pelaksana seminar, Siti Syarifatul Auliyah menyatakan acara seminar ini sangat penting dalam upaya promosi jurusan arsitektur di Subang. Selain itu kedepannya, keberadaan para arsitek di Subang sangat penting peranannya dalam pembangunan.

“Subang kedepan memiliki banyak potensi, misalnya seperti Wisata, dengan banyaknya hal tersebut maka keberadaan arsitektur sebagai satu bidang keilmuan dan profesi bisa lebih mengembangkan potensi-potensi tersebut” ujar Siti Syarifah ketua Panitia Seminar

Seminar ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum. Untuk pendaftaran bisa langsung on the spot di lokasi pada saat acara.

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR