Navigation

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Kelompok Tani Desa Cidadap Gelar Panen Padi Demarea

Petani yang tergabung dalam kelompok tani Jasa Tani Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat melakukan panen padi sawah irigasi potensi hasil tinggi melalui demonstrasi area (Demarea), Kamis (22/02) di Area persawahan Desa Cidadap.

Menurut penyuluh pertanian Desa Cidadap Kec. Pagaden Barat Samsudin, bahwa kegiatan panen Demarea tersebut di lahan areal pertanian seluas 2 ha dari luas lahan yang digarap seluas 30 ha. Panen Demarea tersebut lanjut Samsudin merupakan panen dalam lahan percontohan satu area, adapun varietas yang ditanam ungkap Samsudin yaitu varietas Inpari 19 dengan rata-rata produksi sebesar 8,27 ton per Ha GKP.

Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto yang hadir pada pelaksanaan panen tersebut mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan kelompok tani Jasa Tani dalam mengolah padi hingga panen. Kades juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penyuluh pertanian yang selalu siap mendampingi para petani di lapangan dan membantu menyukseskan pembangunan di desanya khususnya di bidang pertanian.

Kegiatan panen Demarea tersebut dihadiri pula oleh Kepala UPTD Pertanian Pagaden, Babinsa Cidadap, Ketua Gapoktan dan anggota kelompok tani.

Sumber: Subang.go.id

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR