Navigation

Para Pengurus Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Jawa Barat
Para Pengurus Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Jawa Barat

Kawal Tahun Politik, Badko HMI Jabar gelar Sekolah Demokrasi

KabarSubang – Bandung. Menjelang tahun politik 2019, Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat berkomitmen untuk mengawal proses politik melalui program “Sekolah Demokrasi”. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat Jawa Barat terhadap politik dan demokrasi kedepan.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) Badko HMI Jawa Barat Muhammad Fajar Firdaus menuturkan bahwa Masyarakat merupakan elemen penting dalam setiap proses politik dan demokrasi. Sebab pemimpin yang baik selalu dihasilkan dari proses politik yang baik dan demokrasi yang sehat.

“Untuk itu, perlu sinergitas dan kontribusi aktif komponen masyarakat, Lembaga Penyelenggara Politik dan Organisasi Kepemudaan di Jawa Barat yang merupakan kunci penting, termasuk HMI” ujar aktivis yang kerap disapa Ajay ini Kamis, (06/12/2018)

Dalam penyelenggaraannya, HMI Jawa Barat akan mengundang seluruh cabang dari masing-masing Kota dan Kabupaten serta para pembicara yang capable seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Pengamat Politik dan Demokrasi Jawa Barat.

Ajay menambahkan bahwa diharapkan melalui program sekolah demokrasi ini HMI dapat memberikan kontribusi positif untuk mengawal proses politik dan demokrasi di Jawa Barat.

“Semoga program (Sekolah Demokrasi) ini HMI dapat memberikan kontribusi positif untuk mengawal proses politik dan demokrasi Jawa Barat yang lebih bersih, rahasia, jujur dan adil sesuai asas Pemilu.” lanjutnya

HMI Jawa Barat juga beranggapan bahwa Bawaslu Provinisi Jawa Barat sudah memiliki kinerja yang baik. Hal tersebut dinilai berdasarkan Pilkada serentak tahun lalu.

“Kita berharap di bawah Kepemimpinan Bapak Abdullah Dahlan di Bawaslu Jawa Barat dapat terus meningkatkan prestasi”, tandasnya. (ing/red)

 

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR