Navigation

IMG-20180722-WA0013

KARANG TARUNA DESA CICADAS -BINONG CANANGKAN GERAKAN PENYELESAIAN SOAL SAMPAH SECARA BERKELANJUTAN

Penyelesaian soal sampah merupakan upaya berkelanjutan yang harus ditunaikan oleh kaum terdidik yang tersadarkan, karena sampah bagian vital yang tak lepas dari limbah rumahan setiap harinya, maka tak heran manakala sampah menjadi hal yang harus selalu dituntaskan setiap waktu.

Kesadaran masyarakat akan sampah, baik dari pembuangan hingga pengelolaan sampah, perlu konsistensi sikap yang berkesinambungan untuk tetap menyampaikan nilai kepedulian lingkungan dalam bingkai pendidikan, yang pada akhirnya masyarakan secara menyeluruh memahami dari awal konsepsi pengelolaan sampai pada praksis penyelesaian di lapangan.

Dalam menyeimbangkan peran pemuda di desa Cicadas Kec. Binong-Subang, yang tergabung dalam naungan Karang Taruna berupaya untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat, dengan memberikan himbauan. (22/07/18)

Tindakan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat yang masih membuang sampah di sungai papar Ujang J.K (24) yang akrab disapa kojek.

Kojek berharap upaya tersebut memberikan dampak positif pada perubahan perilaku masyarakat “semoga kegiatan ini disadari, bahwa membuang sampah di Sungai memberikan dampak berkepanjangan” disampaikan Kojek.

Sementara itu, Waryat Muhammad Farihin (26) Ketua Karang Taruna Desa Cicadas, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, bahwa persoalan sampah merupakan permasalahan sosial yang harus tetap diperhatikan uangkapnya. (Guh)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR