Navigation

Pengurus Karang Taruna Desa Cicadas bersama Warga dan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) bergotong royong membersihkan tumpukan sampah untuk diangkut ke TPA (Foto: Teguh/KabarSubang)
Pengurus Karang Taruna Desa Cicadas bersama Warga dan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) bergotong royong membersihkan tumpukan sampah untuk diangkut ke TPA (Foto: Teguh/KabarSubang)

Karang Taruna Cicadas – Binong gandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) tangani masalah sampah.

KabarSubang – Subang. Dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Subang yang Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan yang berbasis Gotong Royong, pengelolaan Lingkungan Hidup menjadi salah satu fokus gerak Karang Taruna Desa Cicadas-Binong, Kabupaten Subang.

Memposisikan wadah sebagai direktur gerakan, yang mengharuskan sadar akan lingkungan, Karang Taruna Desa Cicadas menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dibantu warga sekitar melakukan pengangkutan sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Minggu (04/08/18)

Karena sampah merupakan persoalan yang harus ditindak lanjuti secara berkesinabungan, maka upaya intensif baik awal mula dari pendidikan akan sampah, hingga pengelolaan sampah. Bahkan hingga terbentuknya bank sampah.

Ketua Karang Taruna Desa Cicadas, Waryat M. Farihin menghimbau warga Desa Cicadas untuk sadar akan kebersihan lingkungan, “besar harapan kami, bahwa ini tanggungjawab bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih” papar Waryat.

Upaya awal yakni penarikan sampah dari Tempat pembuangan sementara (TPS) yang berlokasi di Kp. Sukamandi Rt 09/03 Desa Cicadas menuju TPA. Dalam penarikan sampah tersebut, hadir pula Kasi Penarikan Angkutan Sampah Dinas lingkungan Hidup yakni Ibu Oon Patonah, S.An., MM.

Ibu Oon berharap kegiatan penarikan sampah ini dilakukan secara berkelanjutan, karena penarikan sampah tidak bisa hanya dilakukan sekali saja.

“hal ini harus dirutinkan penarikannya sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)” ungkapnya dalam sela-sela kegiatan tersebut. (guh)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR