Navigation

Wujud Ponsel Layar Lipat Samsung yang baru dilauching di San Fransisco, AS. Meskipun baru purwarupa, n namun keberadaan ponsel layar lipat Samsung adalah yang paling ditunggu wujudnya oleh Public. (foto: sammobile)
Wujud Ponsel Layar Lipat Samsung yang baru dilauching di San Fransisco, AS. Meskipun baru purwarupa, n namun keberadaan ponsel layar lipat Samsung adalah yang paling ditunggu wujudnya oleh Public. (foto: sammobile)

Inilah Wujud Perangkat Layar Lipat dari Samsung

KabarSubang – KabarTekno. Samsung baru saja mengadakan perhelatan Developer Conference 2018 di San Francisco, AS, ada yang menarik di acara terebut lantaran sebelumnya telah tersiar kabar bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengumumkan keberadaan perangkat yang memiliki layar yang bisa ditekuk atau dilipat.

Benar saja, melalui Justin Denison, selaku SVP Product Marketing-nya, Samsung telah menunjukkan sebuah perangkat berdesain unik yang sebelumnya telah menjadi misteri bagi publik.

Saat Justin Denison memperlihatkan perangkat tersebut, lampu panggung sengaja dibuat temaram sehingga tidak terlihat dengan jelas detail dari perangkat yang bisa berubah wujud dari ponsel menjadi tablet itu. Ketika terlipat, perangkat tersebut mirip dengan sebuah ponsel pada umumnya, namun ketika dibuka, ia bisa berubah menjadi sebuah tablet yang memiliki layar berukuran 7.3 inci.

Samsung menyebut teknologi layar baru ini sebagai Infinity Flex Display. Dan sementara aplikasi tengah berjalan, pengguna dapat melipat layar dimana tampilan dari layar itu akan menyesuaikan secara otomatis.

Untuk saat ini, perangkat tersebut masih berupa purwarupa, sehingga belum ada informasi detail dan spesifikasi teknis maupun harga jual dari perangkat tersebut. Kendati demikian, dalam gelaran tersebut juga diungkapkan bahwa Google secara resmi akan mendukung perangkat layar lipat dan telah bekerja sama dengan Samsung untuk memproduksi ponsel layar lipat tahun depan.

Bukan hanya Samsung, perusahaan elektronik lainnya juga dikabarkan juga tengah menyiapkan perangkat berkemampuan serupa, sebut saja seperti Lenovo, Xiaomi dan LG Electronics.

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, sebuah perusahaan dari Tiongkok yang tidak populer namanya bahkan telah lebih dulu memasarkan perangkat layar lipat bernama FlexPai ke pasaran, perangkat ini menjadi perangkat pertama di dunia yang memiliki layar yang dapat dilipat atau ditekuk. (rsg/red)

Sumber dan Gambar: SamMobile
Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR