Navigation

Smartphone Xiami Redmi Note 7 yang baru saja dirilis oleh Xiaomi (foto: the indian express)
Smartphone Xiami Redmi Note 7 yang baru saja dirilis oleh Xiaomi (foto: the indian express)

Inilah Spesifikasi Smartphone Redmi Note 7

KabarSubang – KabarTekno. Xiaomi baru saja merilis resmi smartphone Redmi Note 7, ini adalah smartphone perdana yang dihadirkan ke pasaran pasca perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini melepas brand Redmi secara mandiri. Seperti sejumlah rumor yang beredar sebelumnya, smartphone lini Note teranyar besutan Redmi ini hadir untuk meramaikan pasar smartphone di kelas menengah. Kendati lebih ditujukan sebagai perangkat kelas menengah, Redmi Note 7 hadir dengan sejumlah komponen menarik, salah satunya adalah kehadiran fitur dual kamera dimana salahsatu sensornya mengusung modul lensa berkemampuan 48 megapiksel yang kabarnya mengadopsi modul kamera milik Samsung, sedangkan kamera kedua memiliki kemampuan 5 megapiksel.

Yang menjadi menarik, kedua lensa pada kamera utama ini memungkinkan untuk bisa mengambil objek dengn sangat baik walau dalam kondisi gelap. Sementara untuk kamera di bagian depan telah dihuni oleh lensa berkemampuan 13 megapiksel yang ditopang oleh fitur AI yang bisa mengambil foto selfie dengan efek bokeh dan membuka kunci telepon melalui pengenalan wajah penggunanya.Kamera depan ini ditempatkan pada notch mungil yang ada dibagian atas layar. Sedangkan untuk layarnya sendiri memiliki bentang seluas 6,3 inci dengan resolusi 2340×1080 piksel.

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini telah diotaki dengan prosesor Snapdragon 660 besutan Qualcomm ditambah dukungan memory yang tersedia dalam tiga varian kombinasi yakni 3/32 GB, 4/64 GB dan 6/64 GB. Sedangkan sebagai penopang catu dayanya, smartphone yang juga memiliki fitur pembaca sidik jari dibagian belakang ini menggunakan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang hadir dengan dukungan fitur Quick Charge 4 melalui port USB Type-C.

Sebagai informasi tambahan, smartphone ini juga menjadi perangkat lini Redmi pertama yang hadir dengan dukungan port USB Type-C, tidak hanya itu, pihak Xiaomi juga masih mempertahankan keberadaan port Audio ditambah infrared blaster sehingga penggunanya dapat memfungsikan smartphone ini sebagai remote kontrol untuk sejumlah perangkat rumah tangga lainnya.

Saat tulisan ini kami buat, pihak Xiaomi telah secara resmi mengumumkan peluncurannya di pasar Tiongkok namun baru akan benar-benar tersedia di pasar tersebut pada tanggal 15 Januari mendatang dengan harga jual untuk masing-masing varian adalah $147 untuk varian kombinasi RAM 3/32GB, $177 untuk varian 4/64 GB dan $206 untuk varian 6/64 GB.

Jika spesifikasi yang ada dirasa kurang ‘greget’ kabarnya pihak Xiaomi telah menyiapkan Note 7 varian Pro yang tentunya akan mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni, salah satunya ialah penggunaan sensor kamera Sony IMX568, namun sayangnya saat ini belum ada informasi detail mengenai keberadaan smartphone Redmi Note 7 Pro tersebut. (rsg/red)

Sumber: PhoneArena

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR